Jaga Silahturahmi, Asak's 95 Ngelantour Gelar Bukber

- Minggu, 24 April 2022 | 23:48 WIB
Komunitas Asak's 95 Ngelantour Gelar Bukber (Ajat)
Komunitas Asak's 95 Ngelantour Gelar Bukber (Ajat)

fajarbanten.com- Para alumni SMAN 1 Rangkasbitung angkatan 1995 mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber) sudah menjadi agenda tahunan yang wajib dilaksanakan di bulan Ramadhan.

Momen ini pun tidak di sia-siakan alumni SMAN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak angkatan 1995 yang tergabung dalam Komunitas alumni SMA Satu Rangkasbitung '95 yang memiliki hobi ngelancong dan touring (Asak's Ngelantour). Para alumni menggelar bukber di kawasan Balong Ranca Lentah, Rangkasbitung, Sabtu 23 April 2022 petang.

Kegiatan yang dihadiri puluhan orang ini berlangsung sederhana dan penuh keakraban. Suasana kekeluargaan mewarnai bukber alumni SMAN 1 Rangkasbitung itu. Tawa dan canda kerap terdengar sembari menunggu Adzan Maghrib. Saling bertukar cerita dan kabar mewarnai bukber petang itu..

Bara Hudaya, salah satu alumni mengaku bersyukur bisa ikut bukber kali ini. Meski tinggal di di Serang, frekuensi bertemu teman semasa SMA minim. Terlebih dirinya juga disibukan bekerja Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Banten.

“Senang bisa bukber sama teman-teman. Rasanya kembali mengenang masa SMA dulu, 27 tahun silam,” kata Bara yang kini menjabat Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Serupa dengan Bara, Pengusaha Lebak, Iwa juga menyempatkan diri hadir meski disibukan dengan agenda melaksanakan pemeliharaan dan pembangunan proyek pemerintah. Sebab, momen indah seperti ini jarang didapatkan. Apalagi di Ramadhan, bisa bersilaturahmi menambah amal ibadah.

“Alhamdulillah, ini salah satu cara menjaga tali silaturahmi. Semoga kita selalu diberi kesehatan semua,” kata Iwa Owner CV Bunwa Best Friend itu.

Salah satu panitia Bukber, Mashur Sudrajat kepada media ini bercerita, acara buka bersama dilaksanakan khusus alumni SMAN 1 Rangkasbitung yang tergabung di Asak's 95 Ngelantour, meskipun dirinya harus bersusah payah menghubungi para alumni satu persatu.

“Selain di umumkan di group alumni, saya harus japri Whatsapp satu-satu. “Keriting” ini tangan. Tapi tidak apalah. Yang penting acara ini sukses saya senang sekali, setelah lama tidak ketemu bisa bertemu di acara bukber,” terang Mashur.

Menurut Mashur, berbuka menjadi momen yang ditunggu umat Islam, usai sehari penuh menjalankan ibadah puasa. Momen buka puasa, tentunya akan lebih menyenangkan, jika dilakukan bersama orang terdekat. Saat bulan Ramadhan, tidak sedikit juga yang memanfaatkan momen Berbuka Puasa Bersama (Bukber).

Halaman:

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

Tindak Tegas Jaringan Togel Di Lebak 

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:18 WIB

Polsek Malingping Laksanakan Anev Kinerja

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:09 WIB
X