Antisipasi Kemacetan Jelang Idul Fitri, Polsek Malingping Rekayasa Lalu Lintas

- Sabtu, 30 April 2022 | 19:19 WIB
personil Polsek Malingping Polres Lebak lakukan rekayasa arus lalu lintas di beberapa titik pertigaan jalan yang ada di wilayah kecamatan Malingping Kabupaten Lebak . Sabtu 30 April  2022. (Rijal)
personil Polsek Malingping Polres Lebak lakukan rekayasa arus lalu lintas di beberapa titik pertigaan jalan yang ada di wilayah kecamatan Malingping Kabupaten Lebak . Sabtu 30 April 2022. (Rijal)

Fajarbanten.com – Kepadatan volume kendaraan sudah mulai meningkat menjelang idul fitri, untuk antisipasi kemacetan dari personil Polsek Malingping Polres Lebak lakukan rekayasa arus lalu lintas di beberapa titik pertigaan jalan yang ada di wilayah kecamatan Malingping Kabupaten Lebak . Sabtu 30 April  2022.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio  mengatakan, rekayasa arus lalu lintas diterapkan sebagai bentuk cepat respons Polsek Malingping supaya tidak terjadi kepadatan kendaraan sehingga mengakibatkan kemacetan di jalur yang ada di wilayah kecamatan Malingping

“Menjelang Lebaran volume kendaraan meningkat baik itu karena adanya mudik maupun yang berbelanja di pasar Malingping, untuk antisipasi kemacetan kita lakukan langkah-langkah diantaranya melakukan rekayasa arus lalu lintas," ucap Kompol Gunarto.

Kata Kompol Gunarto, jalur dari Rangkasbitung menuju Kecamatan Bayah dan Kecamatan Wanasalam serta sekitarnya kita alihkan ke jalan alternatif Lebak jaha dan jalan baru, sedangkan kendaraan dari Bayah maupun sekitarnya kita arahkan masuk jalur pasar Malingping, sehingga jalan pasar Malingping hanya dilintasi satu arah dari arah Bayah, dengan tujuan untuk antisipasi kemacetan di dalam pasar Malingping," Kata Kapolsek Malingping.

Kompol Gunarto menjelaskan, pihaknya telah ploting personilnya di pertigaan-pertigaan agar pengemudi melintas menggunakan jalur sesuai yang sudah di atur untuk menghindari kemacetan.

"Kami dua hari ke depan ini akan memfokuskan menempatkan personil di titik-titik pertigaan jalan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan melakukan rekayasa jalur untuk antisipasi kemacetan, adapun personil yang kita tempatkan di pertigaan jalan keramat menuju lebak jaha agar kendaraan dari arah Bayah tidak masuk jalur sanah,

"Dipertigaan pasar kita tempatkan personil untuk mengatur lalu lintas dan memasang barrier agar kendaraan dari arah Rangkasbitung dan Banjarsari tidak masuk jalur pasar namun melalui jalur jalan baru jika tujuannya ke Bayah maupun Wanasalam,"lanjut Kapolsek Malingping.

Kompol Gunarto menerangkan, untuk pelaksanaan operasi rekayasa lalu lintas dilakukan mulai pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.

"Diharapkan kepada mengemudi agar mematuhi rekayasa arus lalu lintas serta petunjuk dari personil lapangan, ini untuk menghindari kemacetan sehingga tujuan dari pengemudi agar datang ketujuan tepat waktu,"tutup Kapolsek Malingping.(Rizal)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Tindak Tegas Jaringan Togel Di Lebak 

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:18 WIB

Polsek Malingping Laksanakan Anev Kinerja

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:09 WIB
X