• Kamis, 7 Juli 2022

Antisipasi Lonjakan Arus Kendaraan Wisata, Personel Pos PAM 3 Polsek Cilegon Kota Laksanakan Apel pengecekan

- Senin, 9 Mei 2022 | 11:47 WIB
Personil Polsek Cilegon Kota melaksana apel di halaman Rumah Dinas Walikita Cilegon, Senin 09 Mei 2022 (Yogi)
Personil Polsek Cilegon Kota melaksana apel di halaman Rumah Dinas Walikita Cilegon, Senin 09 Mei 2022 (Yogi)

Fajarbanten.com - Memasuki masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, jajaran personel Polsek Cilegon Kota Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan apel pengecekan personel sebagai langkah antisipasi lonjakan arus kendaraan yang hendak berwisata, Senin 09 Mei 2022.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Cilegon AKBP Kerep Waluy di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah memerintahkan jajaran personelnya untuk melaksanakan Apel kesiapan dilanjutkan kegiatan pengaturan lalu lintas dan patroli mobile ke titik - titik lokasi rawan kemacetan guna mengantisipasi lonjakan arus kendaraan yang melintas di perkotaan arah Anyer.

Dikatakan Karep, jalan raya di perkotaan merupakan jalur ramai dan padat penghubung antara daerah Serang maupun Cilegon menuju ke kawasan daerah wisata di Anyer, untuk itu dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan arus kendaraan yang akan melintas melalui jalur di wilayah perkotaan, sudah dipetakan titik/lokasi mana saja yang akan menjadi simpul kerawanan laka lantas, antara lain lokasi pertigaan depan Bank BJB, pertigaan Sucofindo dan depan matahari lama juga.

"Maka diharapkan jajaran personel cepat tanggap dan mobile dalam mengatur pergerakan arus lalu lintas,guna memperlancar kepadatan kendaraan yang hendak berwisata tersebut," ujar Karep.

Kapolsek Cilegon Kota Karep Waluy berharap kepada seluruh kendaraan yang melintas via jalur wilayah Kota, untuk tetap mematuhi segala peraturan berlalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan raya, mengingat jalan raya yang begitu ramai demi keselamatan dan kita bersama. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X