• Senin, 23 Mei 2022

Polsek Malingping laksanakan Operasi KRYD di tempat Wisata

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:41 WIB
 Personel Polsek Malingping  melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  memantau situasi keamanan serta menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung tempat wisata pantai bagedur di tengah pandemi Covid-19. Jumat 13 Mei 2022. (Rijal)
Personel Polsek Malingping melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) memantau situasi keamanan serta menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung tempat wisata pantai bagedur di tengah pandemi Covid-19. Jumat 13 Mei 2022. (Rijal)

Fajarbanten.com - Pasca Operasi ketupat maung 2022, Personel Polsek Malingping  melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan cara patroli sasaran memantau situasi keamanan serta menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung tempat wisata pantai bagedur di tengah pandemi Covid-19. Jumat 13 Mei 2022.

Tujuan kegiatan patroli yang dilakukan anggota Polsek Malingping diarahkan pada tempat wisata pantai Bagedur untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada Masyarakat yang sedang berlibur, sekaligus memantau pelaksanaan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S, mengatakan untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pantai Bagedur serta memastikan di tempat wisata mematuhi protokol kesehatan, dari Polsek Malingping Polres Lebak laksanakan patroli dialogis di pantai Bagedur.

“Kami harus memastikan aktivitas Masyarakat ditempat wisata, untuk mencegah tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya termasuk antisipasi penyebaran Covid 19, sehingga Masyarakat dapat menikmati liburan di tempat wisata dalam kondisi yang nyaman,” tutur Kompol Gunarto.

"Namun saat ini Wisata Pantai Bagedur sudah tergolong sepi dari pengunjung tidak seperti liburan lebaran kemarin, karena sekarang kantoran, pabrik dan sekolah sudah pada masuk." Sambung Kompol Gunarto.

Disamping itu, Aipda Ahmad Rojai yang sedang melaksanakan patroli ditempat wisata pantai Bagedur menyampaikan kepada pengelola wisata agar mengawasi Masyarakat yang berkunjung agar patuhi prokes dan jangan sampai terjadi kerumunan.

"Pengelola dan pengunjung harus ikut peduli untuk memutus penyebaran covid 19, dengan cara selalu patuhi protokol kesehatan, dan bila ada gangguan kamtibmas segera lapor aparat setempat/ bhabinkamtibmas,"kata Aipda Rojai.

Ia juga menghimbau kepada para pengunjung wisata pantai bagedur jangan berenang terlalu tengah dikhawatirkan terjadi laka laut.

"Kami sampaikan kepada para pengunjung wisata pantai Bagedur agar berhati-hati jangan berenang terlalu tengah dan saling mengawasi, dan untuk pengelola pantai bagedur harus stanby di lokasi pantai untuk antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,"tutup Aipda Rojai.(Rizal)

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

X