Warga Desa Kalang Anyar Labuan, Dapat Bantuan BLT Dana Desa Rp 900 Ribu

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:21 WIB
Sebanyak 113 Keluarga Penerima Manfaat  Warga Desa Kalang Anyar , Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, menerima Bantuan Langsung Tunai dan diserahkan langsung oleh kepala Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan Ibnu Hajar di kantor desa, Selasa 24 Mei 2022. (Iman)
Sebanyak 113 Keluarga Penerima Manfaat Warga Desa Kalang Anyar , Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, menerima Bantuan Langsung Tunai dan diserahkan langsung oleh kepala Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan Ibnu Hajar di kantor desa, Selasa 24 Mei 2022. (Iman)

FAJARBANTEN.COM -Sebanyak 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa Kalang Anyar , Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp 900.000. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan Ibnu Hajar di kantor desa, Selasa 24 Mei 2022.

Menurut Ibnu, Anggaran yang di bagikan kepada 113 KPM sebesar Rp.101.700.000 yang diambil dari pagu anggaran Dana Desa, dengan tahapan 40 persen tahap pertama 40 persen tahap Kedua dan 20 persen tahap

"Kami disini sangat selektif dalam memberikan bantuan, kenapa kami agak lambat, sebab masih saja ada yang terdata yang telah menerima bantuan lain, seperti PKH dan BPNT makanya kami terus pilah," kata Ibnu Hajar Kepala Desa Kalanganyar.

Dalam proses pembagian tersebut, dilakukan dengan berbagai tahapan, salah satunya adanya hasil musdes dan dilakukan validasi data agar tepat sasaran.

"Kami lakukan dengan selektip agar yang sudah menerima manfaat lain tidak lagi harus mendapatkan bantuan ini," katanya .

Sementara itu Damiri, salah satu penerima manfaat berterima kasih terhadap para aparatur Desa.

"Saya berterima kasih kepada aparatur Desa, terutama terhadap Kepala Desa yang telah berikan bantuan ini, Alhamdulillah menerima Rp900 ribu bisa untuk kebutuhan," kata Damiri.(Iman)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

PLN Gandeng BUMDes Manfaatkan FABA di Pandeglang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:08 WIB
X