Tingkatkan Keamanan Di Malam, Warga Kampung Babakan Jaha Gelar Ronda

- Jumat, 27 Mei 2022 | 12:45 WIB
masyarakat kampung babakan jaha, desa rahong,kecamatan malingping menghipukan kembali atau mengaktifkan kegiatan  sistem keamanan lingkungan (Siskamling)  (Rijal)
masyarakat kampung babakan jaha, desa rahong,kecamatan malingping menghipukan kembali atau mengaktifkan kegiatan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) (Rijal)

Fajarbanten.com - Meningkatkan keamanan dimalam hari, masyarakat kampung babakan jaha, desa rahong,kecamatan malingping menghipukan kembali atau mengaktifkan kegiatan  sistem keamanan lingkungan (Siskamling) atau yang biasa disebut dengan ronda malam.

Kepala Desa Rahong Ubed Jubaedi mengatakan, kegiatan ronda malam ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada malam hari. Dimana, bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan dapat menekan angka kriminalitas serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada malam hari.


Selain dalam hal keamanan, Lanjutnya, ronda malam ini juga berfungsi untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan seperti terjadinya musibah kebakaran dan lain sebagainya.

”Kalau terjadi musibah kebakaran atau musibah lainya kan yang lagi ronda itu langsung tanggap dan langsung membantu,” kata Ubed selaku kepala desa rahong.

Ia menjelaskan, selain untuk meningkatkan keamanan dan membantu masyarakat, kegiatan ronda malam ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga mempererat rasa persatuan antar warga.

"Dimana, warga yang tadinya jarang berbaur dan berkumpul, kini bisa berkumpul kembali pada kegiatan tersebut, ujarnya.


Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh warga di desa rahong agar tetap aktif dan ikut serta dalam kegiatan siskamling, sehingga keamanan di desa rahong ini terus terjaga.”Saya imbau kepada seluruh warga untuk turut serta dalam melaksanakan siskamling, supaya kampung kita ini bisa terus aman,” pungkasnya.(Rizal)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Tindak Tegas Jaringan Togel Di Lebak 

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:18 WIB

Polsek Malingping Laksanakan Anev Kinerja

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:09 WIB
X