Bersama Abdimas UPG, F-PTK Akan Bersinergi Dalam Program GRTK

- Jumat, 27 Mei 2022 | 17:07 WIB
Nurwarta Wiguna, selaku Koordinator F-PTK Banten (Daday)
Nurwarta Wiguna, selaku Koordinator F-PTK Banten (Daday)

FAJARBANTEN.COM - Program Abdi Masyarakat (Abdimas) dari Universitas Prima Graha (UPG) Serang, bersama Forum Pelestari Terumbu Karang (F-PTK) Banten, berencana akan melakukan sinergitas program Gerakan Rehabilitasi Terumbu Karang (GRTK) yang selama ini dilakukan oleh F-PTK Banten.

Hal ini diungkapkan oleh Nurwarta Wiguna, selaku Koordinator F-PTK Banten, dalam sesi diskusinya bersama Bagian Humas dan Pemasaran UPG, Surya Alam dan Bagian Kemahasiswaan, Irwan Yusdiansyah, Jumat 27 Mei 2022.

“Alhamdulillah, silaturohim F-PTK Banten ke Kampus UPG menyoal tentang terumbu karang, disambut positif. Diskusi kami fokus pada menggerakkan potensi mahasiswa untuk bisa menjadi Duta Terumbu Karang atau Duta TERANG, yang salah satu tugasnya yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan mahasiswa dan pelajar,” ungkap Nurwarta saat itu.

Selain itu pun, koordinator F-PTK Banten ini pun berharap, hasil diskusi pihaknya dengan UPG Sersng tersebut, bisa menjadi jembatan awal terjalinnya kerjasama atau kemitraan, untuk mendukung GRTK di sepanjang pesisir Banten.

“Salah satunya, kami dari F-PTK Banten berharap bisa menggandeng UPG dalam pemilihan Duta TERANG, Coral Reef goes to Campus dan juga Coral Reef goes to School,” ungkapnya.

Sementara itu, Surya Alam menyatakan tertarik dan mengapresiasi Program GRTK F-PTK Banten. Ia menegaskan, kalau program tersebut sebenarnya bisa disinergiskan dengan Program Abdimas UPG.

“Program abdi masyarakat yang dilakukan dosen dan mahasiswa ini, sebenarnya dilaksanakan selama dua tahun, mulai tahun 2022 ini hingga 2024, jadi bisa kita sinergikan dengan program GRTK,” ujarnya.

Menurut Surya, bahwa program Abdimas UPG 2022-2024 kali ini, akan melibatkan 166 dosen yang terdiri dari 36 panitia teknis, 15 koordinator kolaborasi UPG, 29 koordinator kecamatan dan 86 koordinator pendamping desa.

"Sebanyak 349 mahasiswa disebar di 29 kecamatan di Kabupaten Serang,” tambahnya.

Disamping itu semua, Bagian Humas dan Pemasaran UPG Serang ini pun berharap, dari hasil diskusi dengan F-PTK Banten kali ini, bisa terjalin kerjasama dan kemitraan secara berkelanjutan.

“Besar harapan kita, dari pertemuan hari ini kita bisa menjalin kemitraan dan kerjasama yang berkelanjutan. Dan yang pasti, hasil pertemuan hari ini akan kami sampaikan kepada pimpinan kami,” pungkasnya. (Daday)

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

PLN Gandeng BUMDes Manfaatkan FABA di Pandeglang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:08 WIB
X