• Kamis, 11 Agustus 2022

Pemkot Cilegon Lantik 35 Pejabat Fungsional, Helldy: Pahami Bidang Tugas Masing-masing!

- Selasa, 31 Mei 2022 | 13:32 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian melantik 35 Pejabat Fungsional, Senin 30 Mei 2022 sore. (Yogi)
Walikota Cilegon Helldy Agustian melantik 35 Pejabat Fungsional, Senin 30 Mei 2022 sore. (Yogi)

fajarbanten.com - Pada Sore hari ini, Senin tanggal 30 Mei 2022 Pemerintah Kota Cilegon melalui Walikota Cilegon Helldy Agustian kembali melantik dan mengambil sumpah atau janji para pejabat fungsional melalui penyetaraan dan penyesuaian tahap kedua, yang mana pelantikan jabatan fungsional penyetaraan tahap pertama telah dilakukan pada tanggal 31 Desember 2021 sebanyak 227 Orang.

Penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan fungsional ini merupakan program strategis nasional dan amanat pemerintah pusat yang tertuang dalam peraturan Menpan RB Nomor 17 Tahun 2001 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Dikatakan Helldy, jumlah pejabat yang disetarakan sore ini berjumlah 9 orang pejabat administrasi, dan pejabat fungsional yang disesuaikan berjumlah 26 orang, sehingga total pejabat fungsional yang dilantik hari ini berjumlah 35 orang.

"Kepada seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik saya menegaskan bahwa penyetaraan jabatan akan mengurangi hak ASN dalam berkarir maupun soal kesejahteraan yang bapak/ibu dapatkan. Pemerintah Kota Cilegon menjamin pejabat fungsional akan tetap mendapatkan kepastian pengembangan kompetensi sesuai keterampilan dan keahlian yang saudara miliki," ujar Helldy kepada wartawan.

Walikota pun berpesan kepada seluruh pejabat yang baru agar memahami bidang tugas masing-masing, bekerja ikhlas, tingkatkan kinerja dan kompetensi dan bersama-sama. mewujudkan Kota Cilegon yang baru modern dan bermartabat.

"Semoga amanah yang bapak/Ibu emban sekarang dapat memberikan perubahan bagi diri sendiri dan Kota Cilegon yang kita banggakan ini. Pada momen ini pula saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan perangkatnya atas kerjasama dan pengabdiannya bersama saya dan pak wakil, untuk terus melakukan hal-hal yang baik dalam memajukan Kota Cilegon semoga hasil dan perubahan yang telah kita lakukan, membawa kebaikan bagi aparatur dan masyarakat Kota Cilegon," tutup Helldy. (yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Manfaatkan Moment Famgaht, Jazuli Doakan Sanuji

Senin, 1 Agustus 2022 | 15:27 WIB

Satresnarkoba Polres Cilegon Amankan 12 Paket Sabu

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:43 WIB
X