• Kamis, 11 Agustus 2022

Permudah Pelayanan, Warga Labuan Bisa Cetak Adminduk Lewat Mesin ADM

- Kamis, 16 Juni 2022 | 20:27 WIB
mesin Anjungan Dukcapil Mandiri ( ADM) untuk mencetak dokumen kependudukan. (Asep)
mesin Anjungan Dukcapil Mandiri ( ADM) untuk mencetak dokumen kependudukan. (Asep)

Fajarbanten.com - Masyarakat Kecamatan Labuan tidak perlu khawatir untuk mengurus administrasi kependudukan (Adminduk). Kali ini masyarakat bisa menggunakan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri ( ADM) untuk mencetak dokumen kependudukan.

Salah satunya, pencetakan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), akta lahir, kartu kematian, dan kartu identitas anak (KIA).

Camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, mesin ADM sudah bisa di pergunakan di kantor kecamatan. Mesin ADM tersebut bantuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Ya, Alhamdulillah tidak semua kecamatan mendapatkan mesin ADM,"kata Ace, Kamis 16 Juni 2022.

Ace menjelaskan, mesin ADM tersebut sangat membantu masyarakat yang akan mengurus adminduk. "Pastinya kalau mesin ADM ini beroperasi sangat mempermudah Masyarakat yang berada di pelosok. Bagi masyarakat di pelosok dapat mengurus layanan kependudukan dengan mudah di kantor Kecamatan Labuan," jelasnya.

Menurutnya, keberadaan mesin tersebut dapat membuat masyarakat Labuan, dan akan semakin mudah dalam mencetak dokumen kependudukan. "Dengan hadirnya mesin ADM pasti membantu pada masyarakat yang akan membuat KTP dan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten  Pandeglang Amir Syarifudin membenarkan, mesin ADM di Kecamatan Labuan bantuan dari pihak Kemendagri. "Mesin itu bantuan dari pusat. Tujuannya untuk memudahkan pelayanan adminduk di Pandeglang Selatan," katanya.

Dia mengatakan, mesin ADM tersebut untuk mendekatkan pelayanan adminduk kepada masyarakat yang berada di pelosok. Bagi masyarakat di pelosok dapat mengurus layanan kependudukan dengan mudah.

"Tugas kami memberikan pelayanan publik, bagaimana memberikan pelayanan mudah. Jadi dengan adanya UPT masyarakat tidak perlu ke kantor kami, tapi sudah bisa melalui ADM," ujarnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB

Pastikan Berizin, Dewan Akan Sidak Tambak Udang

Jumat, 15 Juli 2022 | 09:03 WIB
X