• Kamis, 11 Agustus 2022

HUT Bhayangkara Ke-76, Polsek Malingping Silaturahmi Ke Ponpes Darussalam

- Senin, 20 Juni 2022 | 13:21 WIB
Polsek  Malingping  melakukan  silaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam dan memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok dan santunan anak yatim piatu. Senin 20 Juni 2022. (Rijal)
Polsek Malingping melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam dan memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok dan santunan anak yatim piatu. Senin 20 Juni 2022. (Rijal)

Fajarbanten.com- Sejumlah kegiatan bakti sosial maupun bantuan sosial dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lebak, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Seperti halnya yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping  melakukan  silaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam di Kampung Burunuk Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, sekaligus memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok dan santunan anak yatim piatu. Senin 20 Juni 2022.

Kegiatan Baksos yang di pimpin Kapolsek Malingping Polres Lebak tersebut di sambut baik oleh Pimpinan Ponpes Darussalam KH. Saripudin.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S mengatakan, kegiatan silaturahmi ke Ponpes Darussalam ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang sekaligus mempererat dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan tokoh agama dengan jajaran Polsek Malingping Polres Lebak. 

"Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Polsek Malingping dengan tokoh agama, guna menjaga kebhinekaan dan stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping," ucapnya.

"Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa bahan pokok dan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di ponpes Darussalam sebanyak 20 orang, serta kami juga ikut bersih-bersih mushola dan lingkungan di Ponpes," sambung Kompol Gunarto.

Baksos ini digelar, Kata Gunarto, sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada masyarakat, dimana Polisi juga mempunyai rasa peduli kepada masyarakat khususnya, anak-anak yatim piatu yang ada Pondok Pesantren sebagai penerus bangsa.

“Saya harap bantuan yang kita berikan dapat membantu kebutuhan pesantren maupun yang lainnya," tutur Kompol Gunarto. 

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darussalam, K.H Saripudin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Polsek Malingping, Polres Lebak. 

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan dan sangat bangga kepada bapak Kapolsek dan anggota yang langsung datang kesini (Ponpes Darussalam) menyerahkannya bantuan," kata K.H Darussalam.

Halaman:

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

100 Ribu Bendera Merah Putih Disebar di Lebak

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:08 WIB

Personil Polsek Malingping Datangi TKP Laka Lantas

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:31 WIB

Warga Lebak Diminta Waspada Wabah Cacar Monyet

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:51 WIB

Kapolsek Malingping Sambut KunjunganTaruna Akpol

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:58 WIB
X