Dandim 0623/Cilegon Buka Liga Santri Piala Kasad 2022

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:03 WIB
Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf. Ary Widodo  melakukan tendangan perdana tanda dimulainya Liga Santri Piala KSAD 2022, di Stadion Seruni, Selasa 21 Juni 2022. (Yogi)
Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf. Ary Widodo melakukan tendangan perdana tanda dimulainya Liga Santri Piala KSAD 2022, di Stadion Seruni, Selasa 21 Juni 2022. (Yogi)

Fajarbanten.com - Komandan Kodim 0623/Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S. Sos didampingi Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Ketua PSSI Kota Cilegon Robinsar membuka Liga Santri Piala KSAD 2022 Tingkat Kota Cilegon yang diikuti 9 pesantren di Stadion Seruni, Kota Cilegon, Selasa 21 Juni 2022.

Dalam dambutannya, Ari menuturkan, Liga Santri ini merupakan ide dari Kasad TNI Jendral Dudung Abdurahman. Dimana dalam prestasi olahraga bukan saja dimiliki oleh para pelajar.

"Namun, para santri juga saya meyakini ada potensi yang bisa tergali, khususnya di bidang olahraga," ujar Letkol. Inf. Ary Widodo.

Pembinaan olahraga khususnya para santri, kata dia, Kodim 0623 Cilegon memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para santri dan pondok pesantren.

"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Ponpes dan juga santri untuk ikut serta dalam Liga sepak bola santri piala Kasad. Dan liga santri ini merupakan wujud nyata kepedulian kami selain perintah Kasad," tuturnya.

Sementara itu Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan bahwa santri juga memiliki potensi yang bisa digali. Banyak pemain timnas jebolan dari para santri. Untuk itu tidak ada salahnya, ada ponpes Cilegon yang bisa mewakili pada tingkat nasional," ucapnya.

Keberadaan santri di Kota Cilegon, kata Helldy Agustian, cukup banyak. Dan para santri tersebut memiliki potensi pada bidang olahraga.

Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf. Ary Widodo dan Walikota Cilegon berfoto bersama seluruh pemain peserra Liga Santri Piala KSAD 2022. (Yogi)
"Salah satunya, Banten ini juara umum pada Pekan Olahraga Pondok Pesantren Nasional (Pospenas), beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dikutip dari berbagai sumber, Sepakbola Liga Santri 2022 ini memperebutkan Piala KASAD secara resmi digulirkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan membuka langsung Liga Santri 2022 di Stadion Merdeka, Jombang, Senin (20/6/2022) kemarin.

Jenderal TNI Dudung mengatakan, kompetisi ini pertama kali dilaksanakan di seluruh Indonesia. Para santri yang terpilih diharapkan meningkatkan sportivitas saat bertanding.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X