• Jumat, 2 Desember 2022

Hadiri Wisuda, Helldy Apresiasi Guru Yayasan Bany Nawawi Gelereng

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:16 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi dan memberikan ucapan terimakasih kepada para guru Yayasan Pendidikan Bany Nawawi Gelereng, Kecamatan Ciwandan, Rabu, 22 Juni 2022. (Yogi)
Walikota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi dan memberikan ucapan terimakasih kepada para guru Yayasan Pendidikan Bany Nawawi Gelereng, Kecamatan Ciwandan, Rabu, 22 Juni 2022. (Yogi)

Fajarbanten.com - Walikota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi dan memberikan ucapan terimakasih kepada para guru Yayasan Pendidikan Bany Nawawi Gelereng, Kecamatan Ciwandan, Rabu, 22 Juni 2022.

"Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada bapak/ibu guru yang telah mendidik anak-anak generasi cilegon ini karena pendidikan adalah hak semua rakyat yang sesuai dengan UUD (Undang-Undang Dasar) 1945," kata Helldy pada sambutan acara Pelepasan Siswa dan Siswi Yayasan Pendidikan Bany Nawawi.

Helldy juga berharap, semoga anak-anak yang lulus bisa menjadi Walikota, Gubernur, Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah), dan PemimpinPerusahaan yang ada di Cilegon agar Kota Cilegon semakin maju.

Pada kesempatan yang sama, Hairul Amri Lurah Randakari mengatakan, proses kelahiran dan dinamika madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam formal di Indonesia merupakan perkembangan lanjut atau pembaruan dari lembaga pendidikan pesantren.

"Madrasah merupakan lembaga pendidikan yang didesain oleh para pendahulu kita sebagai proses transformasi ilmu yang saat ini telah mengalami perkembangan pemaknaan dalam rentang sejarah perkembangan umat Islam," kata Lurah Randakari Amri sapaan akrab Hairul Amri.

Lanjut Amri mengatakan, masyarakat harus bangga dengan Madrasah karena pelajaran madrasah lengkap, baik pelajaran umum maupun agama semuanya tercover.

Sementara itu, Ubaidillah Nawawi Ketua Yayasan Bany Nawawi dalam sambutannya mengatakan, pasca pandemi covid19, Ia merasa bersyukur Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa pulih kembali dengan normal dan dapat melaksanakan aktivitas KBM seperti biasanya.

"Barang siapa yang berilmu maka akan diangkat derajatnya, contohnya Lurah diangkat dengan keilmuannya begitu juga camat," jelas Ubaidillah.

Ubaidillah juga menjelaskan, beberapa murid lulusan dari Yayasan Bany Nawawi sudah banyak yang berhasil menjadi pegawai di berbagai instansi, contohnya ketika Ia berkunjung ke Lampung ada siswa dari Bany Nawawi yang menjadi polisi. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Ketua Mawil Banten Lantik Ketua MADA KKPMP Cilegon

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:10 WIB
X