• Kamis, 11 Agustus 2022

Journalist Boarding School Cilegon Rampungkan Pembangunan Fasilitas Gedung

- Senin, 27 Juni 2022 | 09:42 WIB
Pengembangan sarana-prasarana Journalist Boarding School (JBS) Cilegon (Wiri)
Pengembangan sarana-prasarana Journalist Boarding School (JBS) Cilegon (Wiri)

Fajarbanten.com - Pengembangan sarana-prasarana Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten yang juga merupakan Pusdiklat SMSI, terus dikebut.

Hari ini senin 27 Juni 2022, terlihat pembangunan ruang makan di lantai satu bagian belakang JBS sudah memperlihatkan perkembangan yang signifikan dan diperkirakan dalam waktu dekat akan rampung.

Disisi lain, pembangunan ruang rapat di lantai dua JBS, nampaknya juga akan segera dimulai. Disamping itu, direncanakan pula penambahan fasilitas musholla, gudang dan dapur.

Journalist Boarding School dididirikan oleh Firdaus yang mantan Ketua PWI Banten.

Selain dikenal di dunia jurnalis, Firdaus juga merupakan penggagas dan salah seorang pendiri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), yakni organisasi yang menaungi ribuan perusahaan media online di Indonesia yang merupakan konstituen Dewan Pers. Untuk melengkapi sarana penunjang SMSI, Firdaus mendirikan Jurnalist Boarding School (JBS), di Link Krotek, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Pengembangan sarana-prasarana Journalist Boarding School (JBS) (Wiri)
Dalam rangka mewujudkan pembangunan JBS, Rian Nopandra ditunjuk sebagai penanggungjawab pembangunan gedung ini. Terkait dengan pembangunan ini Rian Nopandra mengatakan, gedung ini hanya sarana, sesungguhnya yang kami bangun adalah spirit dari Journalist Boarding School di format dari pada kurikulum dan metode pesantren yang berorientasi pada jurnalisme profetik, dan sistem yang dikembangkan di JBS ini merupakan yang pertama di Indonesia dan bahkan di Asia.

"Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, tentunya fasilitas penunjang sistem pendidikan menjadi urgen," tandas Ketua PWI Banten ini.

Ditempat terpisah, Lesman Bangun sebagai pengawas pembangunan gedung JBS menyampaikan, bahwa pembangunan gedung JBS sudah mencapai enam puluh lima persen.

"Sejak dibangun tiga tahun yang lalu, hingga kini proses pembangunannya sudah mencapai enam puluh lima persen. Jika tidak ada aral melintang, target kita tahun depan pembangunan selesai," pungkas Ketua SMSI Banten ini (Wiri).

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Manfaatkan Moment Famgaht, Jazuli Doakan Sanuji

Senin, 1 Agustus 2022 | 15:27 WIB

Satresnarkoba Polres Cilegon Amankan 12 Paket Sabu

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:43 WIB
X