• Kamis, 11 Agustus 2022

ACT Bangun dan Resmikan Madrasah Darul Hidayah Pandeglang

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:18 WIB
ACT Bangun dan Resmikan Madrasah Darul Hidayah Pandeglang
ACT Bangun dan Resmikan Madrasah Darul Hidayah Pandeglang

FAJARBANTENN.COM - Aksi Cepat Tanggap bersama Pengusaha Penghafal Qur’an (PPQ) telah membangun sekaligus meresmikan Madrasah Darul Hidayah pada Selasa (28/06). Madrasah ini terletak di Kampung Bungur Gede, Desa Curug Ciung Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Banten.

Sebelum direnovasi, majelis ini keadaannya sangat memprihatinkan karena hanya tersedia satu ruang kelas yang digunakan hingga hampir 70an siswa.  Selanjutnya kondisinya juga sangat tidak layak, tak ada jendela dan pintu, serta lantai dan atap rusak parah.

Madrasah Darul Hidayah berdiri tahun 2004 dengan swadaya masyarakat dan belum pernah renovasi sejak tahun 2006 silam.

Tentunya kondisi tersebut membuat anak - anak dan ustadz yang mengajar merasa kurang nyaman karena rasa khawatir atap yang kapan saja bisa runtuh.

Alhamdulillah pembangunan madrasah dimulai pada bulan Maret hingga April 2022 lalu. Saat ini madrasah Darul Hidayah sudah berdiri kokoh dan nyaman dimanfaatkan untuk kebutuhan belajar mengajar oleh warga sekitar Kampung Bungur Gede.

Alamsyah, Head of Program ACT Serang Raya mengungkapkan rasa syukur karena pembangunan madrasah telah selesai dengan baik.

“Alhamdulillah pembangunan Madrasah ini telah selesai dan hari ini kami resmikan bersama - sama, kami sangat berharap madrasah ini bisa bermanfaat untuk membantu anak - anak Bungur Gede mengaji,” ungkap Alam.

Lebih lanjut, Alam juga berterima kasih kepada  mitra PPQ dan donatur yang telah memberikan bantuan terbaiknya sehingga madrasah Darul Hidayah dapat berdiri dan InsyaAllah bermanfaat untuk mendukung pendidikan agama.

Sahroni, Kepala Sekolah Madrasah Darul Hidayah mengungkan rasa terima kasih karena madrasah Darul Hidayah telah direnovasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim ACT, tim relawan yang telah membangun madrasah kami menjadi seperti ini, luar biasa. Semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik, kami hanya bisa mendoakan tim ACT selalu ada dalam lindungan-Nya,” ungkap Sahroni. (*/yogi)

Halaman:

Editor: R. Dede

Terkini

100 Ribu Bendera Merah Putih Disebar di Lebak

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:08 WIB

Sah, Ini Dia 'Gembong-nya' PKS Banten!

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:49 WIB

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB

Personil Polsek Malingping Datangi TKP Laka Lantas

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:31 WIB
X