• Jumat, 2 Desember 2022

Dana Desa SALIRA Se Kecamatan Jombang, Cilegon Hari Ini Resmi di Launching

- Jumat, 1 Juli 2022 | 00:28 WIB
Burhanuddin selaku Camat kecamatan Jombang. (Madsari)
Burhanuddin selaku Camat kecamatan Jombang. (Madsari)

FAJARBANTEN.COM - Kecamatan Jombang hari ini menggelar acara Launching pembangunan sarana dan prasarana lingkungan rukun warga (SALIRA) Sekaligus peletakan batu pertama pembangunan drainase yang dikerjakan oleh kelompok masyarakat (Pokmas) Se Kecamatan Jombang, bertempat di Lingkungan Nyikambang RT 03 RW 06, Kelurahan Sukmajaya, kecamatan Jombang. Cilegon, Banten, Kamis 30 Juni 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bappeda yang diwakili Sub Kor Pemerintahan Supriyatna, Camat Jombang Burhanuddin, Kapolsek Cilegon Kompol Doharon Siregar, Kajari Cilegon yang diwakili oleh Kasubsi Datun, Dessy Maghdalena Gultom, Lurah Se Kecamatan Jombang, RT-RW dan Kelompok Masyarakat Se Kecamatan Jombang.

"Kegiatan hari ini yaitu Launching kegiatan sarana dan prasarana lingkungan rukun warga (SALIRA), artinya kegiatan SALIRA ditiap kelurahan itu sebelumnya sudah berjalan, tapi peresmiannya hari ini yang kebetulan dilingkungan Nyikambang. Menurut saya temuan itu bukan berarti masalah ya, temuan itu saya kira masukan dan kritik yang membangun," Kata Burhanuddin selaku Camat kecamatan Jombang.

"Target kita kalau sampai dengan selesai sesuai dengan jadwal, ada termin 1, 2 dan 3, alhamdulillah sudah berjalan, semua berkat adanya komunikasi yang baik dari antara pengurus RW, Pokmas, serta pihak kelurahan dan kecamatan," Imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon yang diwakili Asda 1 Kota Cilegon, Tatang Muftadi mengatakan, Pemerintah kota cilegon sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga (SALIRA).

"Kami selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengapresiasi kegiatan ini sungguh luar biasa atas kekompakan masyarakatnya, mudah-mudahan program SALIRA ini terus ditingkatkan. karena ini wujud daripada peruntukan agenda Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat," Ujarnya.

Ditempat yang sama, Arief Setiadi Ketua Pokmas Kelurahan Sukmajaya yang juga selaku Korcam Pokmas Se Kecamatan Jombang menyampaikan "Alhamdulillah Launching kegiatan SALIRA ditahun 2022 ini sudah berjalan dengan lancar, mudah-mudahan masyarakat di sekitar kami bisa merasakan dari kegiatan ini untuk bisa saling memperhatikan dan mengawasi dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

"Selain itu Arif menjelaskan, ada 130 titik kegiatan Salira Se Kecamatan Jombang.

"Untuk Se Kecamatan Jombang itu ada 130 titik kegiatan Salira yang tersebar di 5 (lima) Kelurahan Se kecamatan Jombang dengan jumlah nilai pagu anggaran sebesar Rp.4.159.620.000,-

Masih ditempat sama, Kajari Cilegon yang diwakili oleh Kasubsi Datun Kejari Cilegon Desi Maghdalena Gultom mengatakan, "Saya pernah temukan di lapangan, itu memberikan lahannya untuk kegiatan, yang panjangnya hanya sekian, tapi ada warga yang dengan berinisiatif ingin memberikan lahannya untuk pembangunan itu, contoh untuk jalan, di sini Bapak dan Ibu terkait untuk pemberian lahan itu harus disertakan dengan surat pernyataan atau biasa disebut dengan hibah, jangan hanya secara ucapan dan omongan, karena ketika memang hanya lisan tidak ada bukti tertulis yang menyatakan lahan itu sudah diserahkan ke Kelurahan, kita tidak bisa menjamin 10 atau 20 tahun ke depan, kemungkinan ya kita berharap tidak seperti itu, takut nantinya akan diklaim oleh keturunannya, kita menjaga hal-hal seperti ini.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Ketua Mawil Banten Lantik Ketua MADA KKPMP Cilegon

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:10 WIB
X