• Kamis, 11 Agustus 2022

Komisi I DPRD Pandeglang Lakukan Sidak PT JHL Pertanyakan Soal Izin

- Jumat, 1 Juli 2022 | 00:35 WIB
proyek PT. Jaya Hunian Lestari (JHL) Group di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang (Asep)
proyek PT. Jaya Hunian Lestari (JHL) Group di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang (Asep)

Fajarbanten.com - Komisi I DPRD Pandeglang melakukan inpeksi mendadak (Sidak) proyek PT. Jaya Hunian Lestari (JHL) Group di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kamis 30 Juni 2022.

Sidak ini merupakan tindak lanjut Komisi I DPRD Pandeglang saat menerima audiensi Forum Pemuda Citeureup terkait persoalan di PT. JHL Group beberapa waktu lalu.

"Ya benar kami dari Komisi I DPRD Pandeglang melakukan sidak hari ini," kata anggota Komisi I DPRD Pandeglang Candra Angga Rahmayanda

Menurut Candra, pihaknya meminta kejelasan terkait kepatuhan investor terhadap perizinan. Karena sejauh ini, kata dia, perizinan PT. JHL Group yang akan membangun perkebunan Vanili, Pabrik pengolah vanili, Villa hingga Hotel belum lengkap.

"Tadi ada beberapa poin yang kami bahas, pertama terkait dengan kepatuhan investor terhadap perizinan dan mengenai perhatian terhadap lingkungan dan sosial," ungkapnya.

Candra juga mendorong agar PT. JHL Group melibatkan masyarakat dan pengusaha lokal agar turut terlibat dalam pekerjaan proyek tersebut.

"Pekerjaan yang bisa disubkan oleh PT JHL agar bisa diberikan kepada masyarakat sekitar, agar perekonomian mereka terangkat. Setelah ini juga akan ada pertemuan dengan perwakilan Direksi PT JHL," tutupnya.

Sementara Sekretaris Forum Pemuda Citeureup, Engkos Kosasih mengapresiasi langkah Komisi I DPRD Pandeglang yang saat ini turun ke lokasi meninjau proyek milik PT. JHL.

"Semoga hasil sidak ini membuahkan hasil yang berpihak kepada rakyat, khususnya untuk masyarakat Citeureup," singkatnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB

Pastikan Berizin, Dewan Akan Sidak Tambak Udang

Jumat, 15 Juli 2022 | 09:03 WIB
X