• Kamis, 11 Agustus 2022

Belum Memenuhi Syarat, Dua Jabatan Kepala OPD Dilelang Ulang

- Senin, 4 Juli 2022 | 21:20 WIB
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pandeglang, Mohamad Amri (Asep)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pandeglang, Mohamad Amri (Asep)

Fajarbanten.com - Dua jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pandeglang kembali dilelang. Lelang jabatan kedua kepala OPD karena beberapa pejabat belum memenuhi syarat. Kedua jabatan OPD yang dilelang ulang yakni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran, dan Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Sumber Daya Manusia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pandeglang, Mohamad Amri membenarkan, ada dua OPD yang mesti dilakukan lelang ulang kembali. Hal itu akibat nilai yang didapat para peserta masih belum memenuhi syarat.

"Dalam lelang jabatan ini kan ada tiga katagori hasil penilaiannya yakni, memenuhi syarat, belum memenuhi syarat, dan kurang memenuhi syarat. Jadi harus dilelang ulang," kata M Amri, Senin 04 Juli 2022.

Dikatakan Amri, proses lelang ulang kedua jabatan OPD tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. "Kemungkinan secepatnya untuk mengisi dua OPD itu. Dan ada kemungkinan juga dibarengkan atau didahulukan, karena tahun ini ada dua OPD yakni Diskomsantik, dan DPMPTSP yang akan mengalami kekosongan karena memasuki masa pensiun," jelasnya.

Amri menjelaskan, setidaknya ada 9 OPD yang telah rampung dalam proses lelang jabatan. Dari kesembilan OPD tersebut diantaranya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Berkah. Kemudian, Satuan Polisi Pamong Praja, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Selanjutnya Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Dari 9 OPD yang lolos seleksi ada sebanyak 3 orang.

"Alhamdulillah sudah beres dan diumumkan. Saat ini kami sedang memproses surat ke KASN untuk memberitahukan bahwa yang lulus berjumlah 27 orang, dan meminta rekomendasi untuk diadakan pelantikan," terangnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pandeglang Masitoh mengatakan, jabatan eselon II b yang dilelang sudah selesai. "Sudah selesai lelangnya. Tapi nanti ada dua jabatan kepala OPD yang mau dilelang ulang," tuturnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB

Pastikan Berizin, Dewan Akan Sidak Tambak Udang

Jumat, 15 Juli 2022 | 09:03 WIB
X