• Kamis, 11 Agustus 2022

Pastikan Zero Narkotika, Rutan Serang Gelar Test Urine dan Sidak Kamar Napi

- Rabu, 6 Juli 2022 | 13:00 WIB
Pastikan Zero Narkotika, Rutan Serang Gelar Test Urine dan Sidak Kamar Napi
Pastikan Zero Narkotika, Rutan Serang Gelar Test Urine dan Sidak Kamar Napi

SERANG – Memasuki semester kedua di tahun 2022, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang menggelar test urine bagi seluruh staf Rutan di Aula Rutan Kelas IIB Serang.

Penyelengaraan Test Urine ini melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten. Dari hasil pengecekan 80 sample urine staf Rutan Kelas IIB Serang, diketahui tidak adanya satupun staf Rutan yang mengkonsumsi narkotika atau zat lain yang berbahaya.

“Langsung keluar hasilnya, dan alhamdulillah semua negative. Sesuai dengan harapan saya untuk membuat Rutan Kelas IIB Serang zero narkotika,” jelas Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani.

Penyelenggaraan test urine ini merupakan langkah kongkrit Rutan Kelas IIB Serang untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap NArkotika (P4GN).

Lanjut Dody, untuk memastikan hsl tersebut, usai melaksanakan test urine, KA Rutan Kelas IIB Serang bersama seluruh staf melakukan test urine bagi Warga Binaan di blok hunian serta melakukan Inspeksi mendadak di sejumlah kamar secara acak.

"Kegiatan diawali dengan test urine pegawai dilanjutkan sidak disertai test urine terhadap warga binaan melalui metode random sempling," ungkapnya.

Dari hasil test urine dan sidak blok hunian, pada semester pertama tahun 2022 dapat dipastikan Rutan Kelas IIB Serang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Sampling seluruh Staf negative, kita lakukan juga kepada WBP secara Random dan Negatif juga, dikamar hunian mereka juga telah kami periksa dan hasilnya nihil. Semoga ini dapat terus dipertahankan agar Rutan Serang bisa zero Narkotika,” Tutup Dody. (Red).

Editor: R. Dede

Terkini

100 Ribu Bendera Merah Putih Disebar di Lebak

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:08 WIB

Sah, Ini Dia 'Gembong-nya' PKS Banten!

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:49 WIB

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB

Personil Polsek Malingping Datangi TKP Laka Lantas

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:31 WIB
X