• Kamis, 11 Agustus 2022

WBP Rutan Serang Dandan?Siapa Yang Mengajarkannya

- Kamis, 7 Juli 2022 | 16:21 WIB
Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Serang bekerjasama dengan Untirta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Non Formal gelar pelatihan tata rias bagi warga binaan wanita. (Pik Dan Dede)
Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Serang bekerjasama dengan Untirta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Non Formal gelar pelatihan tata rias bagi warga binaan wanita. (Pik Dan Dede)

FAJARBANTEN.COM - Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Serang bekerjasama dengan Untirta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Non Formal gelar pelatihan tata rias bagi warga binaan wanita.

Dalam pelaksanaannya mahasiswi untirta yang beranggotakan sekitar 5 orang dibantu oleh staf pelayanan tahanan dan regu pengamanan agar kegiatan pelatihan tata rias berjalan sesuai rencana.

Dody selaku karutan membenarkan adanya kegiatan pelatihan tata rias ini, selain tata rias dody juga mengatakan bahwa ada juga konseling pembinaan gratitude untuk meningkatkan subjektif wellbeing yang dilakukan mahasiswi untirta.

“Warga binaan yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih ada sekitar 20 warga binaan perempuan, tentunya kegiatan ini sangat cocok dengan mereka yang mahir dibidang tata rias atau bisa disebut dandan,“kata dody.Kamis 07 Juli 2022.

Ls salah satu warga binaan perempuan Rutan Serang berterimakasih dengan adanya kegiatn tersebut dapat memberikan hal yang sangat positif bagi saya dan teman teman lainnya khususnya dalam bidang tata rias atau bisa di sebut dandan.

“Selain tata rias kita juga diajarkan atau diberikan konseling untuk tampil lebih percaya diri dan lebih bersyukur dengan segala kekurangan maupun kelebihan yang kita miliki,“ ucap ls.(Pik/Dede)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Sambut HDKD 77, Lapas Serang Gelar Donor Darah

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:19 WIB

Rutan Serang Pindahkan Puluhan Napi

Senin, 20 Juni 2022 | 21:09 WIB

Rutan Serang Ajak Napi Senam Pagi

Selasa, 10 Mei 2022 | 13:08 WIB

Finally, Pelaku Curanmor 9 Kali Dibekuk Polisi

Kamis, 14 April 2022 | 12:39 WIB
X