• Senin, 26 September 2022

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Dialogis Bersama Pemilik Hewan Ternak Antisipasi PMK

- Kamis, 7 Juli 2022 | 18:18 WIB
Personil Bhabinkamtibmas Polsek Mancak memantau hewan ternak milik warga untuk mengantisipasi penyebaran PMK. (Yogi)
Personil Bhabinkamtibmas Polsek Mancak memantau hewan ternak milik warga untuk mengantisipasi penyebaran PMK. (Yogi)

Fajarbanten.com - Sebagai langkah dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, ingatkan warga masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternak, Kamis 07 Juli 2022.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah memerintahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi dengan para pemilik hewan ternak seperti pada sapi, kerbau dan kambing terkait sebagai langkah mengantisipasi PMK pada hewan ternak tersebut.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Cikedung, BRIGADIR M. Yadin, langsung turun dengan berkomunikasi dan dialogis bersama warga masyarakat pemilik hewan ternak di desa binaannya, melakukan monitoring dan pengecekan terhadap kondisi hewan ternak peliharaannya tersebut.

Seperti saat melakukan dialogis bersama Tajudin, sebagai salah satu pemilik hewan ternak kerbau di lingkungan Kp Babakan Rt 005/002, Desa Cikedung, Rabu (06/07/2022), memberikan himbauan untuk selalu memperhatikan kesehatan hewan ternak, menjaga kebersihan kandang dan membuang kotoran secara berkala agar hewan ternak miliknya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut.

"Kapolsek Mancak Polres Cilegon berharap bilamana terindikasi adanya hewan ternak milik warga masyarakat terjangkit penyakit tersebut di atas, untuk segera melaporkan kepada para personel Bhabinkamtibmas di desanya supaya bisa dilaporkan kepada Dinas Peternakan untuk bisa ditindaklanjuti," pungkasnya. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Dukungan Pelaksanaan HSN Semakin Meluas

Kamis, 22 September 2022 | 14:09 WIB
X