• Rabu, 17 Agustus 2022

Dua Pulau di Pandeglang Bakal di Lelang Tahun ini

- Jumat, 15 Juli 2022 | 08:25 WIB
Ilustrasi  Dua Pulau di Pandeglang Bakal di Lelang Tahun ini (Asep )
Ilustrasi Dua Pulau di Pandeglang Bakal di Lelang Tahun ini (Asep )

Fajarbanten.com - Dua Pulau di Kabupaten Pandeglang yakni Pulau Liwungan yang berada di Kecamatan Panimbang dan Popole di Kecamatan Labuan akan dilelang tahun ini.
Saat ini, Pemerintah Kabupaten Pandeglang masih menunggu hasil hitungan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) terkait nominal lelang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Yahya Gunawan membenarkan hal tersebut. Yahya berkeyakinan, jika kedua pulau itu dilelangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat.
" Insyaallah target tahun ini sudah di lelangkan, saat ini kita masih menunggu hitungan dari KPKNL," kata Yahya Gunawan, Kamis 14 Juli  2022.

Yahya Gunawan mengklaim, persyaratan administrasi untuk melelangkan pulau tersebut sudah beres. Seperti, sertifikat tanah hingga rekomendasi dari Kementerian.

"Kalau administrasi sudah lengkap semua. Kami tetap ingin dua pulau tersebut dilelangkan tahun ini, supaya tahun 2023 sudah ada pogres pembangunan," katanya.

Sementara Anggota Komisi II DPRD Pandeglang, Maman Lukman meminta Pemkab Pandeglang transparan dan berhati-hati dalam melelangkan pulau tersebut. Supaya, pemenang lelang dapat mengelola pulau tersebut dengan baik.

"Ya intinya kami mendukung lelang ini, tapi harus transparan. Pemkab juga harus hati-hati jangan sampai pemenang lelang ini tidak bonafit," tandasnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

GP Ansor Pandeglang Gelar Susbalan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:15 WIB

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB
X