• Senin, 26 September 2022

Disebut Tidak Libatkan Warga, Ketua Pokmas Jombang Wetan : Sudah Sesuai Juknis

- Selasa, 26 Juli 2022 | 13:45 WIB
Ketua Pokmas Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Aan Abdurahman  (Madsari)
Ketua Pokmas Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Aan Abdurahman (Madsari)

FAJARBANTEN.COM - Ketua Pokmas Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Aan Abdurahman mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutkan bahwa dirinya tidak melibatkan warga dalam pembangunan Pos pelayanan terpadu (Posyandu) pada program Sarana Lingkungan Rukun Warga (SALIRA), Aan menjelaskan bahwa dirinya sudah mengikuti sesuai Juknis dan arahan dari RT dan RW sekitar.

“Kita sudah mengikuti Juknis yang ada, dan juga melakukan silaturahmi serta mempertanyakan Terkait dengan masyarakat yang bisa bekerja untuk membangun posyandu, Namun setelah ditunggu selama empat hari, RT dan RW menyerahkan kepada saya untuk mencarikan petukang yang ahli dalam bidangnya membangun sebuah bangunan seperti posyandu,” Paparnya.

Ia juga menegaskan bahwa pekerjaan pembangunan posyandu tidak bisa dikerjakan oleh sembarang orang, harus mempunyai keahlian di bidangnya.

“Kebetulan ketika kita mencari dilingkungan atau Kampung Gudang sendiri tidak ada yang memiliki skill dalam membangun bangunan, saya mencari petukang yang betul-betul ahli. Yang diberitakan petukang itupun yang saya pekerjakan pernah tinggal di Jombang, namun mempunyai istri orang Warnasari, ” Ujarnya.

Aan juga menyampaikan bahwa pembangunan posyandu itu untuk masyarakat jadi harus dibangun dengan benar, tidak asal bangun.

“Kita membangun posyandu ini guna kegiatan masyarakat, jadi kalau pembangunanya asal-asalan itu khawatir bisa merugikan masyarakat, maka harus dicari petukang yang benar-benar memiliki keahlian agar bangunan tersebut bisa baik dan sesuai dengan apa yang kita inginkan, ” Pungkasnya.(Mad Sari)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

Ini Dia Sosok Nahkoda Pengcab IOF Kota Cilegon

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:14 WIB

Manfaatkan Moment Famgaht, Jazuli Doakan Sanuji

Senin, 1 Agustus 2022 | 15:27 WIB

Satresnarkoba Polres Cilegon Amankan 12 Paket Sabu

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:43 WIB
X