• Kamis, 6 Oktober 2022

Kapolsek Malingping Sambut KunjunganTaruna Akpol

- Kamis, 28 Juli 2022 | 12:58 WIB
Polsek Malingping menerima kunjungan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dalam rangka tugas taruna dalam menempuh pendidikan, Rabu 27 Juli 2022. (Rijal)
Polsek Malingping menerima kunjungan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dalam rangka tugas taruna dalam menempuh pendidikan, Rabu 27 Juli 2022. (Rijal)

Fajarbanten.com - Polsek Malingping menerima kunjungan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dalam rangka tugas taruna dalam menempuh pendidikan, Rabu 27 Juli 2022.

Taruna Akpol yang bernama Krisna Jalu tersebut datang ke Polsek Malingping untuk mengisi cutinya ingin mengetahui tugas Kepolisian di lapangan yang selama ini hanya mengetahui secara teori dalam pendidikan.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, melalui Kapolsek Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munandar mengatakan, bahwa kunjungan dari Taruna Akpol ingin menggali informasi tentang Polsek Malingping serta tugas Kepolisian di Lapangan.

“Kedatangan Taruna Akpol atas nama Kresna Jalu ke Polsek Malingping untuk mengisi cutinya yang mana bersangkutan tempat tinggalnya di Desa Sukaraja Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, dalam pemaparan yang saya berikan kepada taruna Akpol adalah tentang perkembangan maupun situasi Wilayah Hukum Polsek Malingping,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Malingping juga mengenalkan struktur organisasi Polsek Malingping serta menyampaikan gangguan kamtibmas, kriminalitas, dan laka lantas yang ada di wilayah hukum Polsek Malingping.

Di samping itu Kapolsek Malingping juga menambahkan, bahwa Taruna ikut pelaksanaan strong point di depan Polsek Malingping bersama dirinya, selain itu juga melaksanakan strong point di depan SMA 1 Malingping bersama anggota Polsek.

“Semoga yang bersangkutan (taruna akpol Krisna jalu) ini tidak hanya menyerap ilmu teorinya saja di dalam pendidikan, tetapi juga harus memahami pelayanan yang dibutuhkan masyarakat seperti apa," tutur Kapolsek Malingping.

Terakhir Kapolsek berpesan kepala Kresna Jalu, agar selama pendidikan dapat mengikuti dengan baik serta menghindari pelanggaran apalagi untuk yg masih tingkat 1 maupun tingkat 2, "Terapkan apa yg sudah di pelajari dan jaga nama baik tempat pengiriman serta institusi Kepolisian karena kelak akan menjadi pemimpin, “tutup AKP Sugar Ali.(Rizal)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

Kapolsek Malingping hadiri Sosialisasi  PT PNM

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:10 WIB

Warga Cikamunding Gelar Doa Bersama

Senin, 3 Oktober 2022 | 10:13 WIB

DPK KNPI Malingping Gelar Dialog Interaktif 

Minggu, 18 September 2022 | 16:09 WIB

Kapolsek Malingping Hadiri Pengajian di Desa Kadujajar

Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:32 WIB
X