• Rabu, 17 Agustus 2022

Diklaim Sudah Memenuhi Syarat, DPUPR Keluarkan Rekomendasi Izin PT Alpindo LF Makmur

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:51 WIB
PT Alpindo LF Makmur  (Asep)
PT Alpindo LF Makmur (Asep)

Fajarbanten.com - Lahan seluas 9 hektare yang akan di jadikan perusahaan peternakan ayam milik PT Alpindo LF Makmur di Desa Banyumas, Kecamatan Bojong di klaim sudah mendapat rekomendasi perizinan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang.

DPUPR menilai peternakan ayam yang diajukan PT Alpindo LF Makmur sudah sesuai rencana tata ruang wilayah atau RTRW. Meski perusahaan tersebut mendapat sorotan dari warga untuk memperhatikan aspek lingkungan.

" Kita mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2020 bahwa lokasi itu sudah sesuai dengan pola ruang, dan lokasi itu juga di perbolehkan untuk dijadikan peternakan ayam. Sesuai dengan aturan maka kami keluarkan rekomendasi perizinannya," kata Roni Boy Kurniawan Kepala Seksi Tata Ruang DPUPR Pandeglang, Minggu 31 Juli 2022.

Boy mengatakan, soal adanya kekhawatiran warga, pihak perusahaan tidak mengabaikan aspek lingkungan, dia memastikan, pihak perusahaan sudah memikirkan hal tersebut.

"Di dalam perusahaan itu mereka sudah mengatur kawasan permukiman, sawah, hutan lindung, budidaya, dan pariwisata. Jadi dalam aturan kawasan itu boleh ada peternakan ayam, lain hal jika peruntukan lahannya bermasalah pasti kita tolak, kita tidak serta-merta mengeluarkan rekomendasi bila tidak sesuai prosedur.
"Katanya.

Mengenai soal ijin, dirinya tidak mengetahui perusahaan tersebut apakah sudah berijin atau belum. " Kalau soal ijin kita kurang tau, itu ranahnya di DPMPTSP, kalau kita (red-DPUPR) hanya sebatas memberikan rekomendasi saja,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Dinas Penanaman Modal Pelayanan DPMPTSP Pandeglang, Erik Widaswara mengatakan, akan mengecek perizinan yang diajukan PT Alpindo LF Makmur. "Coba nanti kita cek dulu. Kalau tidak salah izinnya sudah ada dan sudah diajukan," singkatnya (Asep)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

GP Ansor Pandeglang Gelar Susbalan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:15 WIB

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB
X