• Senin, 26 September 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Adakan Sosialisasi dan Binluh di SMA Negeri 1 Malingping

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:46 WIB

Fajarbanten.com - Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten Brigadir Togu melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) dengan tema "Selamatkan Anak Bangsa dari penyalahgunaan Narkoba" di SMA Negeri 1 Malingping, Senin ( 8/8/ 2022) pagi.

Sosialisasi dan Binluh tersebut di ikuti kurang lebih 100 siswa/i SMA Negeri 1 Malingping beserta dewan guru.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H membenarkan pihaknya melalui Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi dan binluh di SMA Negeri 1 Malingping.

"Pengguna narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka perlu sosialisasi, kegiatan penyuluhan agar para siswa atau siswi dapat memahami dan mengerti akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat obatan serta terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum,” Ucap Kapolsek Malingping AKP Sugiar.

“Menghormati dan menghargai guru, rajin pangkal pandai, rajin beribadah dan berdoa sehingga menjadi anak yang bisa di banggakan kepada kedua orang tua”. Tambah AKP Sugiar

Selain itu Kata Kapolsek, dilaksanakan sosialisasi dan binluh dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri dengan para pelajar sejak dini dan memberikan edukasi tentang bahaya obat-obatan terlarang atau narkoba dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Pihak sekolah SMA Negeri 1 Malingping sangat mengapreasi dan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan dari Polsek Malingping kepada anak didiknya, ia meminta agar kegiatan tersebut sering dilaksanakan dengan tujuan bisa membentuk generasi muda yang taat dan patuh terhadap hukum.(Rijal)

Editor: R. Dede

Terkini

Dukungan Pelaksanaan HSN Semakin Meluas

Kamis, 22 September 2022 | 14:09 WIB
X