• Senin, 26 September 2022

Kapolsek Malingping dan Ketua Bhayangkari Ranting Malingping santunan Anak Yatim

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:51 WIB

Fajarbanten - Dalam rangka menyambut Hari raya anak yatim tanggal 10 Muharam 1444 H dan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim sebanyak 77 orang dari sekitaran Polsek Malingping dan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang bertempat di Mushola Al-Ikhlas Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten, Minggu, (8/8/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan santunan tersebut dilakukan oleh Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H dan Ketua Bhayangkari Ranting Malingping Ny. Dewi Sugiar beserta Anggota Polsek dan Anggota Bhayangkari

Dalam kegiatan santunan anak yatim telah hadir pula Kasie ekbang Kecamatan Malingping Elli, Kasi Sat Pol PP Kecamatan Malingping Endum, Kyayi Ali dari Ponpes Riadul Ilmi serta Masyarakat sekitar Polsek Malingping.

Ada pun santunan yang diberikan kepada anak yatim berupa uang tunai dan makan.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H mengatakan Santunan kepada anak yatim ini di lakukan dalam momen menyambut Hari Raya Anak Yatim (Idul Yatama tanggal 10 Muharam 1444 H) serta menyambut Kemerdekaan RI ke 77 pihaknya ingin berbagi kepada anak yatim yang kurang mampu.

"Dalam Rangka menyambut idul Yatama tanggal 10 muharam 1444 H dan menyambut Kemerdekaan RI ke 77, kami ingin berbagi santunan khususnya kepada 77 orang anak yatim, santunan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu, Jangan dipandang dari apa yang kita berikan. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat,” ungkap Kapolsek Malingping AKP Sugiar.

Kata AKP Sugiar, selain kegiatan penyerahan santunan kepada Anak Yatim, diselenggarakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bersama penceramah Kyai Ali dari Ponpes Riadul Ilmi.

"Di samping itu, untuk tambah wawasan beragama bagi anggota Polsek Malingping dengan pembinaan rohani dan mental, kita lakukan kebaikan supaya tindakan positif yang dilakukan bisa dicatat sebagai amal ibadah kelak di akhirat," tambah AKP Sugiar.

Selain itu, dikatakan AKP Sugiar, pihaknya bersama anggota selalu bersyukur atas apa yang telah diterima dan didapatkan di setiap menjalankan tugas. Tentunya keselamatan dan kesehatan diharapkan selalu diberikan oleh Allah SWT.

"Besar harapan kami agar tahun ini kita semuanya bisa lebih baik dari tahun kemarin yang telah kita tinggalkan,” tutur Kapolsek Malingping.

Halaman:

Editor: R. Dede

Terkini

Dukungan Pelaksanaan HSN Semakin Meluas

Kamis, 22 September 2022 | 14:09 WIB
X