• Senin, 26 September 2022

Camat Jombang, Cilegon Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Untuk Warga

- Senin, 15 Agustus 2022 | 18:04 WIB
Pemerintah Kecamatan Jombang, Kota Cilegon Photo bersama usai  bagikan 300 bendera merah putih di lima Kelurahan atau diwilayah kecamatan Jombang untuk masyarakat (Masari)
Pemerintah Kecamatan Jombang, Kota Cilegon Photo bersama usai bagikan 300 bendera merah putih di lima Kelurahan atau diwilayah kecamatan Jombang untuk masyarakat (Masari)

FAJARBANTEN.COM - Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Pemerintah Kecamatan Jombang, Kota Cilegon bagikan 300 bendera merah putih di lima Kelurahan atau diwilayah kecamatan Jombang untuk masyarakat setempat. Dalam hal ini turut mendukung gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat bersama Camat, Lurah dan warga.

Kepala Camat Jombang, Burhanudin menyampaikan, gerakan bagi Bendera Merah Putih ini merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ untuk menyemarakan HUT ke 77 RI dengan mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat,” ungkapnya

Ia menuturkan, ada 300 bendera merah putih yang didistribusikan ke semua 5 Kelurahan di wilayah Kecamatan Jombang.

“Bendera kita serahkan secara simbolis kepada Lurah kemudian disirkulasikan ke warganya masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut, Burhanudin mengatakan, bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Kecamatan Jombang khususnya dan se Kota Cilegon pada umumnya.

Oleh karena itu dia berpesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut dengan memasang bendera merah putih di halaman rumah.

“Dengan berkibarnya bendera merah putih kami harap gelora akan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air akan terus tumbuh,” ujarnya

Burhanudin juga mengajak masyarakat untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 pada tahun ini dengan kegiatan-kegiatan yang semarak dan positif.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Ini Dia Sosok Nahkoda Pengcab IOF Kota Cilegon

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:14 WIB

Manfaatkan Moment Famgaht, Jazuli Doakan Sanuji

Senin, 1 Agustus 2022 | 15:27 WIB

Satresnarkoba Polres Cilegon Amankan 12 Paket Sabu

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:43 WIB
X