• Jumat, 2 Desember 2022

SMK Al Insan Kota Cilegon Ikuti Festival Olahraga Tradisional

- Rabu, 7 September 2022 | 11:50 WIB
Pertandingan Hadangan dalam festival olahraga tradisional yang di gelar oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Cilegon. Rabu (7/9/2022).
Pertandingan Hadangan dalam festival olahraga tradisional yang di gelar oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Cilegon. Rabu (7/9/2022).

FAJARBANTEN.COM - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Cilegon menggelar festival olahraga trasional yang diikuti seluruh SMK di Kota Cilegon. Kegiatan pertandingan festival olahraga tradisional ini di gelar dari tanggal 7 – 9 September di Alun-alun Kota Cilegon.

Jenis olahraga tradisional yang dipertandingkan yakni Egrang, Tropah Panjang, Hadangan, Dagongan, Ketapel dan lari Balok.

Salah satu peserta mengikuti pertandingan festival olahraga tradisional yaitu SMK Al Insan Kota Cilegon dengan mengirimkan 37 siswa.

Kepala SMK Al Insan Kota Cilegon, Raudlatul Jannah mengatakan siswa-siswi yang menjadi utusan sekolah sangat antusias. “Kegiatan festival olahraga tradisional yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Cilegon ini sebagai upaya memasyarakatkan kembali olahraga tradisional yang ada di Provinsi Banten khususnya Kota Cilegon,” ujar Raudlatul Jannah.

Pertandingan trompah panjang dalam festival olahraga trasional

Raudlatul Jannah menambahkan, banyak generasi muda yang tidak tahu atau tidak mengenal olahraga tradisional karena olahraga prestasi yang biasa dipertandingkan.

“Kita sangat mendukung kegiatan festival olahraga tradisional ini sebagai upaya melestarikan olahraga tradisional di Banten,” pungkas Raudlatul Jannah. (OPIK)

 

Editor: R. Dede

Terkini

Ketua Mawil Banten Lantik Ketua MADA KKPMP Cilegon

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:10 WIB
X