• Senin, 26 September 2022

Lomba Kampung RLA, Walikota Serang Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan dan Keindahan

- Rabu, 14 September 2022 | 15:46 WIB

SERANG,- Meningkatkan kerukunan, keamanan dan Kebersihan dalam lingkungan masyarakat Kota Serang, Walikota Serang Syafrudin berikan Apresiasi kepada lingkungan RT 02 RW 03, lingkungan Lontar Kidul, kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, yang menjadi juara umum dalam kegiatan Lomba Kampung Resik Lan Aman Tahun 2022.

Apresiasi tersebut diberikan saat Kegiatan Awarding atau Pemberian hadiah kepada pemenang lomba Kampung Resik Lan A³man T.A 2022 yang bertempat di Graha Pena Radar Banten, Rabu (14/09).

Kegiatan perlombaan Kampung Resik Lan Aman ini merupakan Tahun ketiga sejak tahun 2020 lalu yang diikuti 402 RT Se-Kota Serang yang dibagi diantaranya 384 kampung pemula dan 18 kampung berkembang.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan kampung resik lan aman ini diselenggarakan untuk membuat masyarakat Kota Serang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, dan keamanan lingkungan agar menjadikan lingkungan sehat dan layak huni.

"Lomba Kampung Resik Lan aman pada tahun ini masuk kepada tahun ketiga, ternyata memang ini memicu masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan, keindahan sehingga dapat menumbuhkan kenyamanan, kemudian keamanan sekaligus didalamnya terdapat penilaian bebas dari Narkoba," ungkap Syafrudin.

Syafrudin menambahkan bahwa pada tahun ketiga ini cukup mengalami banyak perubahan seperti terdapatnya penilaian antara pemula dan pengembang, sehingga membuat masyarakat lain dapat semangat bersaing dalam kebaikan.

"Dari kategori pengembang ini yang banyak perubahan, dari yang biasa saja atau yang sudah baik menjadi lebih baik," tambahnya.

Syafrudin menghimbau kepada Masyarakat Kota Serang dengan adanya kampung Resik Lan Aman ini tentunya ini dapat memicu masyarakat untuk menjaga kebersihan dan jangan sampai kebersihan ini dijaga saat lomba saja namun ketika lomba Resik Lan Aman selesai tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya. (Bar).

Editor: R. Dede

Terkini

Dukungan Pelaksanaan HSN Semakin Meluas

Kamis, 22 September 2022 | 14:09 WIB
X