• Jumat, 2 Desember 2022

Wujud Kepedulian Pada Masyarakat Terdampak Bajir, Polsek Malingping Bagikan Sembako

- Kamis, 15 September 2022 | 21:01 WIB
 Kapolsek Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munandar bersama Bhabinkamtibmas Briptu Mohamad Warih melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membagikan puluhan sembako (Rijal)
Kapolsek Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munandar bersama Bhabinkamtibmas Briptu Mohamad Warih melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membagikan puluhan sembako (Rijal)

Fajarbanten.com - Beberapa hari yang lalu di Desa Cipeundeuy Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak dilanda banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Kapolsek Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munandar bersama Bhabinkamtibmas Briptu Mohamad Warih melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membagikan puluhan sembako berbentuk beras untuk warga yang terdampak banjir yang bertempat di Kantor Desa Cipeundeuy Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Kamis 15 September 2022.

Kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,  melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar  menjelaskan hari ini dirinya bersama Bhabinkamtibmas pembagian sembako berupa beras kepada warga masyarakat Desa Cipeundeuy Kecamatan Malingping yang terkena dampak banjir akibat curah hujan tinggi.

 “Pada hari ini Kamis tanggal 15 September 2022 sekitar pukul 12.00 Wib, Polsek Malingping memberikan bantuan Sembako berupa beras 5 kg kepada warga Desa Cipeundeuy sebanyak 31 KK yang terkena dampak banjir beberapa hari yang lalu, beras tersebut bantuan dari Polres Lebak, tentunya ini bentuk kepedulian polri kepada warga masyarakat yang terkena musibah,”kata Kapolsek Malingping AKP Sugiar kepada wartawan.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang berada di bantaran kali dan dibawah tebingan rumahnya untuk tetap waspada ketika turun hujan deras.

“Sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman agar hal hal yang tidak inginkan tidak terjadi.”kata Kapolsek

Kapolsek juga selalu menekankan kepada anggota Babinkamtibmas untuk selalu mengimbau masyarakat di masing masing Desa binaannya tentang cuaca yang saat ini tidak menentu.

“Selain menyampaikan kamtibmas saya juga selalu mengingatkan anggota agar mengimbau kewaspadaan akan cuaca ekstrem,”ungkapnya.

Di samping itu, Kepala Desa Cipeundeuy Peny mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polres Lebak dan Polsek Malingping atas kepedulian kepada warganya yang kena musibah banjir.

"Kami atas nama warga Masyarakat Desa Cipeundeuy yang terkena dampak banjir mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres Lebak dan Kapolsek Malingping atas bantuannya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga untuk meringankan bebannya, mudah-mudahan kebaikan beliau dibalas oleh Allah swt," ucapnya.(Rijal)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

PGRI Malingping Gelar HUT ke 77 dan HGN Tahun 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 15:01 WIB

Si Jago Merah Lahap Dapur Rumah Seorang Janda

Senin, 7 November 2022 | 17:23 WIB

Dapur Rumah Milik Warga Desa Rahong Terbakar

Senin, 7 November 2022 | 17:15 WIB

Pemdes Kadu Agung Timur Gelar Khitanan Massal

Minggu, 23 Oktober 2022 | 14:04 WIB

Jalin Sinergitas, Kejari Kunjungi Kantor PWI Lebak

Jumat, 7 Oktober 2022 | 17:06 WIB

Kapolsek Malingping hadiri Sosialisasi  PT PNM

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:10 WIB
X