• Senin, 26 September 2022

Pospera Banten Gelar Turnamen Catur Cepat

- Senin, 19 September 2022 | 11:56 WIB
Ratusan peserta bertanding dalam Turnamen Catur Cepat di Kafe Catur, Minggu 18 September 2022. (Yogi)
Ratusan peserta bertanding dalam Turnamen Catur Cepat di Kafe Catur, Minggu 18 September 2022. (Yogi)

FAJARBANTEN.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Provinsi Banten menggelar Turnamen Catur Cepat, di Kafe Catur, Kebaharan, Lopang, Kota Serang, Minggu 18 September 2022. Turnamen ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas catur di Kota Serang.

Menurut Akhmad Yuslijar, Ketua Pospera Banten, permainan catur cepat (kilat) di Banten, khususnya di Kota Serang sedang tren. Hampir di setiap desa atau kelurahan selalu ada komunitas pecatur yang bermain gaya cepat. "Fenomena ini harus diakomodir oleh pemerintah daerah sebagai bagian dari pembinaan, agar kelak lahir pecatur-pecatur lokal yang menasional atau bila perlu go internasional," katanya.

Aktivis 98 yang biasa disapa Yos ini menambahkan, turnamen ini digelar untuk mencetak atlit catur yang handal di Banten. "Kami berusaha maksimal untuk memfasilitasi pecatur-pecatur lokal, yang pola permainannya sudah variatif dan berkelas. Saya yakin, jika event ini digelar berkesinambungan akan menumbuhkembangkan atlit-atlit catur yang terbaik di Banten," kata Yos seraya menambahkan, event serupa akan digelar di daerah lain di Banten.

Menurut Herwan FR, peserta turnamen catur cepat, event turnamen seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh pecatur. Biasanya pecatur melakukan latihan tiap hari di berbagai tempat. "Jadi dengan adanya turnamen, bisa untuk mengetes sejauh mana kemampuan kita yang telah melakukan latihan-latihan kecil," kata Herwan.

Dosen FKIP Untirta ini menambahkan, ia berharap event-event seperti turnamen ini digelar rutin, selanjutnya yang terbaik diberi kesempatan bermain melawan pecatur dari provinsi lain. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Pospera Banten Gelar Turnamen Catur Cepat

Senin, 19 September 2022 | 11:56 WIB

Sambut HDKD 77, Lapas Serang Gelar Donor Darah

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:19 WIB

Rutan Serang Pindahkan Puluhan Napi

Senin, 20 Juni 2022 | 21:09 WIB

Rutan Serang Ajak Napi Senam Pagi

Selasa, 10 Mei 2022 | 13:08 WIB
X