• Senin, 26 September 2022

Dukung Investasi, Kadin Pandeglang Siap Datangkan Investor Skala Besar

- Jumat, 23 September 2022 | 10:57 WIB
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang berkomitmen mengawal investasi dengan mendatangkan investor skala besar. (Asep)
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang berkomitmen mengawal investasi dengan mendatangkan investor skala besar. (Asep)

Fajarbanten.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang berkomitmen mengawal investasi dengan mendatangkan investor skala besar.

Komitmen Kadin Kabupaten Pandeglang ini, siap mendukung lima kawasan industri yang ada di Kabupaten Pandeglang. Salah satunya, kawasan industri yang berada di Kecamatan Bojong, Pagelaran, Sukaresmi, Cibitung dan Cikeusik.

Ketua Kadin Kabupaten Pandeglang Endi Fahrudin mendukung para investor yang akan berinvestasi di Pandeglang. Itu menjadi sebuah komitmen Kadin untuk mengawal para pelaku investasi agar bisa berjalan lancar. "Kami siap mengawal investasi, baik itu investasi skala besar dan kecil," kata Endi, Kamis 22 September 2022.

Endi Fahrudin mengaku, sudah pernah membawa investor asing agar dapat menanamkan modalnya di Pandeglang, akan tetapi terkendala dengan peraturan.

"Kami mendukung investor masuk Pandeglang sejalan dengan pemerintah daerah. Kami juga sudah membawa investor dari Dubai, tapi kawasan industrinya tidak masuk, karena terkendala RTRW (rencana tata ruang wilayah). Padahal, nilai investasi ratusan miliar,"katanya.

Menurutnya, lima kawasan industri di Pandeglang perlu dikawal oleh semua pihak. Sehingga terciptanya iklim investasi yang bertujuan untuk kemajuan daerah.
" Mari kita sama-sama kawal lima kawasan industri agar berjalan sesuai apa yang kita harapkan, apalagi lima kawasan industri ini sebagai penunjang jalan tol Serang-Panimbang,"jelasnya.

Perlu diketahui, kata dia, Kabupaten Pandeglang memiliki garis pantai cukup panjang di Provinsi Banten. Sehingga berpotensi besar di bidang pariwisata maupun bidang perikanan yang dapat di kembangkan. "Pandeglang memiliki potensi besar, baik di bidang pariwisata dan perikanan. Garis pantai terpanjang di Banten, dan ini dapat menjadi penggerak pariwisata di Pandeglang," terangnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan Kadin Pandeglang, Diding Abdulkodir mengajak, para investor untuk tidak khawatir menanamkan modalnya di Kabupaten Pandeglang. "Kadin akan berupaya agar investasi di Pandeglang berjalan sesuai harapan,"imbuhnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

GP Ansor Pandeglang Gelar Susbalan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:15 WIB

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB
X