• Kamis, 1 Desember 2022

Pembinaan FMD Bangun Kekompakan & Displin Para Petugas Lapas Kelas IIA Cilegon

- Senin, 26 September 2022 | 21:25 WIB
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) (Lapas kelas IIA Cilegon)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) (Lapas kelas IIA Cilegon)

FAJARBANTEN.COM  -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) demi membentuk kedisiplinan dan kekompakan petugas yang berkualitas dan berintegritas.

Kegiatan Pembinaan FMD ini diawali dengan apel pagi, di halaman Lapas Cilegon, pada Senin 26 September 2022. Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Kalapas Cilegon, Sudirman Jaya dengan menyematkan topi rimba ke perwakilan peserta FMD.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang petugas Lapas Cilegon ini, melibatkan instruktur dari Koramil 2301 Cilegon. Diadakannya kegiatan ini, selain sebagai upaya untuk penyegaran di luar lingkungan kerja, juga untuk melatih mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat, dan melatih kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan.

Kalapas juga menjelaskan tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas.

"Kegiatan ini diisi dengan olahraga dan pelatihan. Namun dibalik itu semua, tentu bertujuan untuk menanamkan rasa pecaya diri, kerja sama dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom masyarakat," terangnya di sela-sela kegiatan Pembinaan FMD.

Kalapas juga berharap, usai kegiatan para pegawai yang mengikuti FMD dapat menerapkan semua yang didapatkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam hal ini, sebagai petugas pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Cilegon.(Pik/Dede)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Ketua Mawil Banten Lantik Ketua MADA KKPMP Cilegon

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:10 WIB
X