Yayasan Mengetuk Pintu Langit Santuni Warga Terdampak Banjir di Lebak

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:16 WIB
Ketua Yayasan Mengetuk PIntu Langit, Aden Sunandar saat membawa bantuan buat warga terdampak banjir di Lebak Selatan (Ajat)
Ketua Yayasan Mengetuk PIntu Langit, Aden Sunandar saat membawa bantuan buat warga terdampak banjir di Lebak Selatan (Ajat)

Fajarbanten.com  - Yayasan Mengetuk Pintu Langit memberikan santunan kepada warga terdampak banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Lebak. Bantuan yang diberikan itu sudah dilakukan sejak hari pertama banjir melanda.

Ketua Yayasan Mengetuk PIntu Langit, Aden Sunandar menjelaskan, sejak hari pertama terjadinya banjir pihaknya sudah melakukan pendampingan kepada warga terdampak, dengan cara membuka dapur umum guna melayani kebutuhan makan bagi warga. Selain itu jiga, pihaknya menyediakan keperluan sehari hari, berupa tikar, selimut, obat obatan dan peralatan lainnya.

“Sejak hari pertama kita sudah ada dibeberapa lokasi bencana. Kita berikan pendampingan kepada warga, kita bantu suplai makanan, tikar, pakaian layak dan obat obatan,” kata Aden Sunandar kepada wartawan, Minggu 16 Oktober  2022.

Kata Aden, warga di lima Kecamatan yaitu, Kecamatan Cibeber, Bayah, Cilograng, Panggarangan dan Kecamatan Cigemblong tersebut sangat membutuhkan bantuan, mengingat, akibat bencana itu warga mengalami berbagai kerugian, seperti kehilangan harta benda dan lain lain.

“Untuk itu kami hadir ditengah tengah warga, dan kami akan lakukan sampai situasi normal kembali,” kata Aden.

Sementara itu, warga yang terkena dampak bencana di Kecamatan Cibeber, Sugandi mengaku berterima kasih kepada berbagai elemen masyarakat yang telah membantu meringankan beban warga. Bantuan yang diberikan oleh berbagai relawan itu dirasakan sangat bermanfaat.

“Kami berterima kasih sekali kepada para relawan, salah satunya kepada Yayasan Mengetuk Pintu Langit, bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Sugandi. (Ajat)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Tambak Udang di Lebak Diduga Buang Limbah ke Pantai

Minggu, 5 Februari 2023 | 11:33 WIB

Camat Malingping Undur Pamit

Senin, 16 Januari 2023 | 14:40 WIB

Bupati Lebak Minta Media Sajikan Berita Berimbang 

Selasa, 10 Januari 2023 | 13:10 WIB

Ormas Jarum Cileles Gagalkan Orang Rencana Bunuh Diri

Minggu, 1 Januari 2023 | 21:18 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Hadiri Pengajian

Selasa, 13 Desember 2022 | 16:49 WIB

Kapolsek Malingping Hadiri Sertijab Kades Sumberwaras

Senin, 5 Desember 2022 | 16:03 WIB

PGRI Malingping Gelar HUT ke 77 dan HGN Tahun 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 15:01 WIB

Si Jago Merah Lahap Dapur Rumah Seorang Janda

Senin, 7 November 2022 | 17:23 WIB

Dapur Rumah Milik Warga Desa Rahong Terbakar

Senin, 7 November 2022 | 17:15 WIB
X