Gubernur Jabar Beri Bantuan Rp 500 Juta Korban Bencana di Lebak

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 18:09 WIB
Gubernur Jabar Beri Bantuan Rp 500 Juta Korban Bencana di Lebak (Ajat)
Gubernur Jabar Beri Bantuan Rp 500 Juta Korban Bencana di Lebak (Ajat)

FAJARBANTEN.COM- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil mengunjungi Kecamatan Bayah yang merupakan satu dari lima kecamatan di Lebak yang terdampak bencana banjir bandang dan gempa belum lama ini.

Didampingi tokoh Banten, Mulyadi Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Kang Emil meninjau wilayah terdampak banjir dan melihat langsung kerusakan jembatan yang menghubungkan Desa Bayah Timur dengan Desa Cimancak akibat diterjang derasnya aliran sungai Cimadur hingga putus.

“Saya Gubernur Jawa Barat datang ke sini untuk memberikan bantuan melalui Bank kebanggaan kita (BJB) yang mana ini ada sedikit bantuan keuangan Rp500 juta. Silahkan dimanfaatkan untuk wilayah terdampak dan bantuan ini difasilitasi oleh Pak Wakil Bupati, silahkan diatur untuk bantuan kemanusiaannya,” kata Emil usai menyerahkan bantuan di Kecamatan Bayah, Kamis 20 Oktober 2022.

Menurut Kang Emil, bantuan tersebut diperuntukan bagi kemanusiaan para warga terdampak bencana. Sementara, hal lainnya nanti akan dibahas kembali dengan Pemkab Lebak. Ridwan mengaku, dia memiliki darah warga Banten, sehingga musibah yang dialami warga Banten turut juga dirasakan oleh dirinya dan juga warga Jawa Barat.

“Saya titipkan salam dari warga Jawa Barat untuk Lebak. Jawa Barat dan Banten sendiri adalah saudara. Dan saya sendiri memiliki darah dari keluarga di Banten, sehingga waktu kemarin saya melihat berbagai pemberitaan musibah yang tengah melanda warga Lebak, saya langsung tergerak. Saya minta BJB untuk memberikan bantuan dimanapun berada, khususnya provinsi yang mengalami bencana," paparnya.

Ia juga turut mendoakan agar warga Lebak yang terdampak bencana diberi kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi bencana alam ini.

“Dalam kehidupan ini ada dua yang perlu dilakukan, pertama saat urusan nikmat kita jangan lupa bersyukur. Dan saat terjadi musibah jangan lupa bersabar. Allah tidak akan memberikan sesuatu yang melebihi kapasitas kita,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi yang menerima langsung bantuan keuangan dari Kang Emil mengucapkan terimakasih. Sehingga, bantuan yang diberikan gubernur Jabar ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana.

"Saya atas nama pemkab Lebak, terimakasih kepada Gubernur Jabar Kang Emil yang telah berkenan datang meninjau lokasi bencana di Lebak dan telah mendorong BJB mengucurkan bantuan keuangannya kepada korban bencana," ucap Ade. (Ajat)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Tambak Udang di Lebak Diduga Buang Limbah ke Pantai

Minggu, 5 Februari 2023 | 11:33 WIB

Camat Malingping Undur Pamit

Senin, 16 Januari 2023 | 14:40 WIB

Bupati Lebak Minta Media Sajikan Berita Berimbang 

Selasa, 10 Januari 2023 | 13:10 WIB

Ormas Jarum Cileles Gagalkan Orang Rencana Bunuh Diri

Minggu, 1 Januari 2023 | 21:18 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Hadiri Pengajian

Selasa, 13 Desember 2022 | 16:49 WIB

Kapolsek Malingping Hadiri Sertijab Kades Sumberwaras

Senin, 5 Desember 2022 | 16:03 WIB

PGRI Malingping Gelar HUT ke 77 dan HGN Tahun 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 15:01 WIB

Si Jago Merah Lahap Dapur Rumah Seorang Janda

Senin, 7 November 2022 | 17:23 WIB

Dapur Rumah Milik Warga Desa Rahong Terbakar

Senin, 7 November 2022 | 17:15 WIB
X