DKM - RISMA Masjid Ash-Siddiq Laksanakan Kembali Maulid, Setelah 7 Tahun Tak Pernah Terselenggara

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 10:56 WIB
DKM - RISMA Masjid Ash-Siddiq Laksanakan Kembali Maulid, Setelah 7 Tahun Tak Pernah Terselenggara (Madsari)
DKM - RISMA Masjid Ash-Siddiq Laksanakan Kembali Maulid, Setelah 7 Tahun Tak Pernah Terselenggara (Madsari)

FAJARBANTEN.COM - DKM-RISMA Masjid Ash-Siddiq Pasar Baru Cilegon bertempat di Lingkungan Tegal Jaya, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah yang digelar di Masjid Ash-Siddiq, Jumat 21 Oktober  2022 Malam.

Maulid adalah salah satu tradisi umat Islam untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Di mana perayaan maulid ini dilaksanakan jauh sebelum nabi wafat.

Secara subtansi, peringatan ini adalah bagian ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Bahkan, selain itu, Maulid ini semakin bermakna sebagai ajang silaturahmi antar umat.

Sejak lima tahun plus dua tahun terakhir (terhitung selama tujuh tahun) kegiatan maulid seperti sebelumnya tidak bisa dilaksanakan akibat wabah pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Tahun 2022 ini alhamdulillah kegiatan Maulid khususnya di Lingkungan Tegal Jaya, Kelurahan Sukmajaya, bisa dilaksanakan seperti dulu lagi.

Tema Maulid kali ini, yaitu "Meneladani Akhlak dan Budi Pekerti Rasulullah Muhammad SAW."

Perayaan Maulid dihadiri Ketua DKM, RISMA, Jamaah Masjid Ash-Siddiq, Lurah Sukmajaya, Kepala UPTD Pasar Baru Cilegon dan warga sekitar. Dalam kegiatan ini dirangkai dengan lagu Qosidah religi atau lantunan sholawat Nabi dan santunan anak yatim.

Su'ud selaku Ketua DKM Masjid Ash-Siddiq, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran DKM dan seluruh pihak terkait atas partisipasinya sehingga peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan ini berjalan lancar dan berlangsung baik.

"Lebih lanjut, memberikan pencerahan dalam meneladani akhlak dan budi pekerti Rasulullah SAW." Ujarnya.

Sementara, Penceramah Maulid Nabi Muhammad. SAW 1444 H Al-Mukarrom KH. Marjuki, MA,. asal Krotek, Cibeber, Kota Cilegon.
Mengulas tentang kisah perjuangan hidup nabi dalam menegakkan agama Islam.(Mad Sari)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Aklamasi GS Ashok Jabat Ketua BPD PHRI Banten

Senin, 30 Januari 2023 | 20:01 WIB
X