Sambut Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Warga Gang Madrasah RT 03 RW 03 Kramatwatu Gelar Pawai Panjang

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 13:53 WIB
Sambut Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Warga Gang Madrasah RT 03 RW 03 Kramatwatu Gelar Pawai Panjang (Madsari)
Sambut Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Warga Gang Madrasah RT 03 RW 03 Kramatwatu Gelar Pawai Panjang (Madsari)

FAJARBANTEN.COM - Peringati bulan kelahiran Nabi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijrah, banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, diantaranya kegiatan yang bernuansa islamiah yaitu pawai Panjang keliling dengan Pencak Silat (Lantunan Kendang) dan suara petasan.

Hal itu dilakukan oleh ratusan warga Lingkungan Gang Madrasah RT 02 RW 03, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang Banten, Minggu 23 Oktober  2022.

Terpantau ratusan warga Lingkungan Gang Madrasah RT 02 RW 03, Kramatwatu berkeliling dengan membawa Panjang berhiaskan aneka macam hiasan telur kembang lain sebagainya dengan pawai panjang kurang lebih berjarak 100 meter.

Hikmatullah salah satu Ketua Pemuda sekaligus sebagai Ketua Panitia Maulid di Lingkungan Gang Madrasah RT 02 RW 03 Kramatwatu mengatakan, bahwa pawai Panjang keliling dengan iringan pencak silat (Lantunan Kendang) sekaligus dirangkai dengan debus ini merupakan tradisi dalam menyambut bulan kelahiran baginda nabi Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi umat manusia yang patut kita tiru atau kita contoh," ujar Hikmatullah saat menyaksikan semarak pawai Panjang keliling.

Lebih lanjut, Hikmat sapaan akrabnya. Nabi Muhammad SAW memiliki akhlak yang baik, dan akhlak beliau itu termasuk cerminan dari perintah Allah. Beliau juga memiliki sifat amanah, jujur, dan beliau selalu mengucap sesuatu yang baik.

"Dengan momentum peringatan Maulid Nabi muhammad SAW 1444 H ini, Kami atasnama Ketua Panitia mengucapkan terimakasih atau apresiasi atas support/dukunganya kepada Masyarakat dan tokoh masyarakat khususnya pemuda Lingkungan Gang Madrasah RT 02 RW 03 Kramatwatu atas kekompakan alias antusiasme nya dalam hal pelaksanaan menyambut peringatan Maulid Nabi ditahun ini," pungkasnya.(Mad Sari)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Aklamasi GS Ashok Jabat Ketua BPD PHRI Banten

Senin, 30 Januari 2023 | 20:01 WIB
X