Ikuti Sosialisasi Layanan Pengaduan, Lapas Cilegon Siap Tingkatkan Kinerja Layanan Pengaduan

- Rabu, 2 November 2022 | 10:29 WIB
Ikuti Sosialisasi  Layanan Pengaduan, Lapas Cilegon  Siap Tingkatkan  Kinerja Layanan  Pengaduan (Lapas kelas IIA Cilegon )
Ikuti Sosialisasi Layanan Pengaduan, Lapas Cilegon Siap Tingkatkan Kinerja Layanan Pengaduan (Lapas kelas IIA Cilegon )
Fajarbanten.com- Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI mengadakan kegiatan sosialisasi Layanan Pengaduan yang diikuti oleh seluruh jajaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon. Kegiatan berlangsung di aula serbaguna Lapas Cilegon, Selasa 01 November  2022 Siang.
 
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya mengatakan, kegiatan penting diikuti seluruh jajaran dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja dan perbaikan pelayanan serta tanggung jawab moral kepada masyarakat.
 
"Kegiatan ini penting untuk diikuti seluruh jajaran, sebagai bekal wawasan dan kepekaan dalam melaksanakan tugas. Targetnya, peningkatan kualitas kerja dan perbaikan pelayanan serta lebih memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat," paparnya.
 
Sosialisasi diawali dengan sambutan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Banten, Masjuno. Dalam sambutannya mengingatkan ke setiap jajaran untuk selalu melayani apapun bentuk pengaduan dari masyarakat dengan menggunakan data yang akurat sesuai pengamatan dan data yang disajikan dari objek yang diteliti.
 
"Standar pelayanan pengaduan menjadi ujung tombak bagi institusi. Salah satu cara untuk menyelesaikan masalah pengaduan, yaitu base on data (berdasarkan data)," ujarnya.
 
Kegiatan sosialisasi ini dipandu oleh Indra Sofyan, yang merupakan Kasubdit Kepatuhan Internal dan Evaluasi Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI. Dalam paparannya, Ia membahas tentang regulasi, sarana/prasarana, kualitas dan kuantitas petugas, serta pengawasan dalam proses pelayanan untuk meminimalisir adanya pengaduan dari masyarakat.
 
Selain menyampaikan materi sosialisasi, Kemenkumham RI juga siap untuk membantu meningkatkan layanan pengaduan masyarakat. Aduan masyarakat ke layanan Pemasyarakatan Kemenkumham dapat disampaikan melalui instagram @ditjenpas atau whatsapp 0813-6876-5195.(***)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Aklamasi GS Ashok Jabat Ketua BPD PHRI Banten

Senin, 30 Januari 2023 | 20:01 WIB
X