Optimalkan UMKM, Kadin Pandeglang Rangkul Para Petani

- Kamis, 10 November 2022 | 18:05 WIB
Ketua Kadin Pandeglang, Endi Fahrudin  pada acara workshop pengembangan kewirausahaan kelompok tani berbasis produk lokal, Kamis 10 November 2022. (Asep)
Ketua Kadin Pandeglang, Endi Fahrudin pada acara workshop pengembangan kewirausahaan kelompok tani berbasis produk lokal, Kamis 10 November 2022. (Asep)

Fajarbanten.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pandeglang berkomitmen untuk merangkul semua pelaku usaha di daerah baik skala besar maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satunya dengan Kadin Pandeglang merangkul para petani agar memaksimalkan UMKM.

Ketua Kadin Pandeglang, Endi Fahrudin mengatakan, momentum hari Pahlawan tahun 2022 Kadin ingin memberikan pemahaman kepada petani untuk mengoptimalkan sektor pertanian dengan baik. "Kami melihat para petani adalah pahlawan pangan nasional. Maka dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2022 kami bersama kelompok tani tergabung dalam koperasi pamatang kembang mandiri mengajak para petani untuk mengoptimalkan UMKM," kata Endi, pada acara workshop pengembangan kewirausahaan kelompok tani berbasis produk lokal, Kamis 10 November 2022.

Hadir pada kegiatan workshop dari Dinas Pertanian, dan Bank BJB Cabang Pandeglang. Endi berharap, pemerintah daerah untuk memaksimalkan hasil pertanian di Kabupaten Pandeglang. Salah satunya dengan memberikan bantuan modal usaha untuk para petani.
"Kehadiran Dinas Pertanian dan Bank BJB diharapkan dapat memberikan solusi bagi kelompok tani kaitan akses modal dengan kebijakan pasar," harapnya.

Menurutnya, pemasaran produksi hasil pertanian harus ditangani secara serius untuk membangkitkan semangat para petani. "Dengan adanya pengembangan kewirausahaan kelompok tani berbasis produk lokal diharapkan dapat memajukan para petani di Pandeglang," ujarnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Mantapkan Bintek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 20:29 WIB

Dana BSM di SDN Sukasada 2 Pastikan Diterima Utuh

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:59 WIB

Bupati Irna Jadi Penentu Jabatan Sekda Difinitif

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:50 WIB

Hampir Tertimpa, Rumah Janda Anak Tiga Ambruk

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:43 WIB
X