• Kamis, 1 Desember 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Saba Ponpes

- Jumat, 18 November 2022 | 13:50 WIB
Bhabinkamtibmas Polsek Malingping  Saba Ponpes  (Rijal)
Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Saba Ponpes (Rijal)

Fajarbanten.com- Wujudkan sinergitas antara polisi dengan ulama, dan para santri, Briptu Mohamad Warih selaku Bhabinkamtibmas Desa Kadujajar Polsek Malingping lakukan Sambang ke Pondok pesantren Bani Samhudi sambil membawa bantuan/oleh oleh untuk para santri yang berlokasi di Desa Kadujajar,Kecamatan Malingping,Kabupaten Lebak. Jumat 18 November 2022..

Kegiatan silaturahmi ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya menciptakan kondusifitas wilayah serta untuk mendekatkan diri dengan alim ulama,pengasuh pondok pesantren dan para santri sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di dalam lingkungan pondok pesantren maupun di lingkungan sekitarnya.

Dalam sambang dan kunjungan yang dilakukan, Briptu Mohamad Warih di sambut baik oleh pimpinan ponpes Kyai Asep Rijal dan para santri.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, mengatakan sambang dan kunjungan ini merupakan tugas dan wajib untuk para Bhabinkamtibmas.

"Dengan harapkan ketika terjalin komunikasi yang baik antara para Bhabinkamtibmas dengan masyarakat maka akan mempermudah tugas tugas Kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tuturnya.

"Harapan kami dengan adanya penyampaian Himbauan Kamtibmas oleh para Bhabinkamtibmas ini merupakan informasi yang sangat penting dan harus ditindak lanjuti serta diwaspadai oleh Pimpinan Pesantren, Guru Ngaji dan Tokoh Agama lainnya", harapan Kapolsek.

Disamping itu, selain sampaikan kamtibmas kepada pimpinan ponpes dan para santri, Briptu Mohamad Warih dalam silaturahminya ke Ponpes Bani Samhudi sambil membawa bingkisan untuk di berikan kepada santri.

"Tujuan kami saba ponpes selain mendekatkan diri dengan para ulama, kyai dan para santri, tentunya mempererat tali silaturahmi dan ada hal yang perlu kami sampaikan seperti tentang kamtibmas, jangan mudah termakan berita hoax, selain itu ada sedikit rejeki oleh oleh buat para santri, mudah mudahan dapat diterima dengan baik," ujar Bhabinkamtibmas Briptu Warih.(Rijal)

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

PGRI Malingping Gelar HUT ke 77 dan HGN Tahun 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 15:01 WIB
X