Pemuda Kampung Catihan Cigadung Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 10:49 WIB
Pemuda Kampung Catihan Cigadung Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur (Jf)
Pemuda Kampung Catihan Cigadung Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur (Jf)

FAJARBANTEN.COM - Pemuda Kampung Catihan, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang melakukan kegiatan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur dengan menghimpun donasi dan pakaian pantas pakai yang akan disampaikan untuk para korban.

Kegiatan positif tersebut disambut baik oleh Lurah Cigadung, Ifan Timi Hanafi, saat menerima bantuan yang telah dihimpun oleh pemuda Kp. Catihan tersebut hari Rabu kemarin 23 November 2022.

"Sebagai lurah, saya merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh warga saya, apalagi inisiatornya para pemuda. Kebanggaan saya sangat beralasan, di tengah maraknya pemberitaan negatif tentang pemuda akhir-akhir ini. Setidaknya ini dapat menjadi counter atas hal-hal negatif tersebut," ujarnya.


Ifan menambahkan bahwa bantuan yang telah dihimpun oleh para pemuda Kampung Catihan RT 04/RW 02 ini adalah sebagai bentuk kepedulian bagi korban gempa di Cianjur Jawa Barat dan akan dikirim langsung ke lokasi bencana.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pemuda Catihan (PPC) Kelurahan Cigadung, Lukman Tara menyampaikan bahwa para pemuda Kp. Catihan merasa ikut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Cianjur.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami warga Kelurahan Cigadung, khususnya Kp. Catihan. Kami sebagai pemuda merasa terpanggil dan berupaya menginisiasi kegiatan donasi ini. Harapan kami, semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini, dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita korban gempa di Cianjur, dan doa kami semoga musibah ini segera berlalu," Pungkas Lukman (jf)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Mantapkan Bintek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 20:29 WIB

Dana BSM di SDN Sukasada 2 Pastikan Diterima Utuh

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:59 WIB

Bupati Irna Jadi Penentu Jabatan Sekda Difinitif

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:50 WIB

Hampir Tertimpa, Rumah Janda Anak Tiga Ambruk

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:43 WIB
X