Lewat Coffee Morning, Kadiv Pas Banten Ingatkan Petugas Lapas Cilegon Tingkatkan Semangat Profesionalisme

- Rabu, 30 November 2022 | 14:05 WIB

 

CILEGON - Lapas Kelas IIA Cilegon melakukan pertemuan dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno di gazebo di halaman Lapas Cilegon, Kamis (30/11) pagi.

Kegiatan Coffee Morning ini sengaja digelar untuk mempererat silaturahmi sekaligus sebagai ajang penguatan tugas dan fungsi seluruh jajaran yang ada di Lapas Cilegon.

Kepada Kalapas Cilegon Enjat Lukmanul Hakim dan seluruh jajarannya, Kadivpas Masjuno mengingatkan untuk selalu meningkatkan kualitas dan kemampuan dengan menjadi sumber daya aparatur yang profesional, adaptif dan produktif.

"Cara berfikir kita harus selalu mengikuti perkembangan zaman, tingkatkan wawasan dan jadilah sumber daya aparatur yang profesional, adaptif dan produktif," ucap Kadivpas Masjuno.

Menurut Kadivpas, untuk mencapai hal tersebut seluruh pegawai di Lapas Cilegon harus memiliki profesionalisme dalam manajemen kerja. Yaitu, memastikan bahwa sasaran organisasi telah dicapai secara konsisten dalam cara-cara yang efektif dan efisien.

Sejalan dengan Kadivpas, Kalapas Enjat Lukmanul Hakim meminta kepada seluruh jajaran untuk berkomitmen menjalankan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan sesuai aturan yang berlaku, demi membangun Lapas Cilegon yang bersih dari segala praktik pungli dan korupsi serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya warga binaan dan mitra pemasyarakatan di lingkup kerja Lapas Cilegon.

"Samakan persepsi, Komitmen untuk bekerja profesional sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Hindari praktik pungli dan korupsi dan berikan pelayanan yang terbaik," tegas Kalapas Enjat Lukmanul Hakim.

Lebih jauh Enjat mengatakan, core value ASN BerAKHLAK harus menjadi fondasi bagi seluruh pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Core value ASN BerAKHLAK, yakni budaya kerja Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Ini harus jadi fondasi bersama dalam menjalankan tugas dan fungsi kita," pungkasnya. (Red).

Editor: R. Dede

Terkini

Kodim 0602 Serang Gelar RAT ke-61

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:31 WIB

Tambak Udang di Lebak Diduga Buang Limbah ke Pantai

Minggu, 5 Februari 2023 | 11:33 WIB
X