Asik Saat Perayaan HUT PGRI ke-77, Oknum Guru di Pandeglang Sawer dan Rangkul Biduan

- Rabu, 30 November 2022 | 18:31 WIB
Oknum Guru di Pandeglang Sawer dan Rangkul Biduan  (Asep)
Oknum Guru di Pandeglang Sawer dan Rangkul Biduan (Asep)

Fajarbanten.com - Vidio oknum guru berjoget dan nyawer biduan saat perayaan HUT PGRI ke 77 di alun-alun Pandeglang pada 27 November 2022, viral di medis sosial. Vidio yang berdurasi kurang lebih 2 menit ini mendapat kecaman dari warga, tak sedikit pula menyayangkan kelakuan oknum guru yang telah memberikan contoh tak elok dimuka publik.

Dari vidio tersebut terlihat, seorang pria berseragam PGRI sedang asyik berjoget dan nyawer Rp 50 ribu pada dua biduan. Sesekali pria paruh baya tersebut merangkul biduan yang terlihat seperti di bawah umur.

Seorang warga Uday Suhada menyayangkan hal ini. Sebab, akan berdampak mencoreng citra seorang pendidik, apalagi insiden tersebut terjadi saat perayaan HUT PGRI ke-77. "Ini sama sekali tidak mencerminkan seorang pendidik. Apalagi peristiwanya pada saat peringatan HUT PGRI Pandeglang. Ini jelas merusak citra organisasi dan profesi guru," katanya, Rabu 29 November 2022.

Sementara ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pandeglan Yuskiah mengklaim tidak ada unsur apapun dalam peristiwa tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan bagian dari uforia perayaan HUT PGRI. "Itu enggak ada unsur apa-apa. Hanya mungkin perayaan HUT. Kemudian juga sebagai melampiaskan kebahagiaan, tidak ada unsur apa-apa," ujarnya.

Ia mengatakan, uang yang di sawerkan oleh ketua koperasi tersebut merupakan uang pribadinya. Menurutnya, saweran uang itu merupakan bagian dari berbagi rezeki kepada guru. "Karena kami anggota koperasi beliau memberikan ke nasabah koperasi yang diberikan guru-guru. Bukan dari apa-apa, itu dari uang pribadi," tutupnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Mantapkan Bintek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 20:29 WIB

Dana BSM di SDN Sukasada 2 Pastikan Diterima Utuh

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:59 WIB

Bupati Irna Jadi Penentu Jabatan Sekda Difinitif

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:50 WIB

Hampir Tertimpa, Rumah Janda Anak Tiga Ambruk

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:43 WIB
X