Bupati Irna : Koperasi Wujudkan Masyarakat Mandiri dan Sejahtera

- Rabu, 30 November 2022 | 20:30 WIB
Ribuan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Kabupaten Pandeglang, Selasa 15 November 2022, di Alun-alun Pandeglang (Asep)
Ribuan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Kabupaten Pandeglang, Selasa 15 November 2022, di Alun-alun Pandeglang (Asep)

Fajarbanten.com - Ribuan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Kabupaten Pandeglang, Selasa 15 November 2022, di Alun-alun Pandeglang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang Suaedi Kurdiatna mengatakan kegiatan jalan sehat dalam rangka hari koperasi diikuti oleh 7 ribu orang dan panitia menyediakan hadiah doorprize utama satu unit sepeda motor bagi para peserta, "katanya.

Terkait koperasi, Ia menegaskan jumlah koperasi di Kabupaten Pandeglang ada sekitar 586, sedangkan yang aktif hanya sekitar 150 hal tersebut dibuktikan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan tahun ini, "terangnya.

Ribuan orang mengikuti jalan sehat (Asep)

Ia menerangkan sebagai upaya untuk terus meningkatkan perkoperasian, pihaknya terus memberikan pelatihan dan pembinaan bai para pelaku UMKM, diantaranya kami bantu pelaku usaha mendapatkan sertifikat halal sebanyak 234 secara gratis, " tegasnya.

Pembagian hadiah (Asep)

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan dirinya sangat bangga terhadap insan perkoperasian yang berprestasi, semoga kehadiran koperasi ini bisa ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat, "kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan koperasi merupakan sistem perekonomian yang diharapkan bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan, tentu saja koperasi yang dijalankan dengan prinsip ekonomi masyarakat berasaskan kekeluargaan, hal ini dinilai akan mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera, "tuturnya.

"Koperasi sehat berdampak pada kuatnya ekonomi, karena koperasi sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, "ujarnya.(Asep) 

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Mantapkan Bintek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 20:29 WIB

Dana BSM di SDN Sukasada 2 Pastikan Diterima Utuh

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:59 WIB

Bupati Irna Jadi Penentu Jabatan Sekda Difinitif

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:50 WIB

Hampir Tertimpa, Rumah Janda Anak Tiga Ambruk

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:43 WIB
X