Audiensi Ke Kodim 0623/Cilegon, Kalapas Koordinasi Terkait P4GN di Lapas Cilegon

- Kamis, 1 Desember 2022 | 16:53 WIB

CILEGON - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten kembali melakukan audiensi. Kali ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim beserta jajaran mengunjungi Kodim 0623/Cilegon. Kamis (01/12) siang.

Saat dikonfirmasi, Kalapas Cilegon Enjat Lukmanul Hakim mengatakan lawatan tersebut sebagai upaya mempererat sinergitas dengan Kodim 0623/Cilegon yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Untuk menjaga Lapas agar senantiasa aman dan tentram, tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri. Perlu adanya sinergitas dengan pihak-pihak terkait. Dan kali ini, kami mempererat hubungan kembali dengan Kodim 0623/Cilegon yang selama ini telah terjalin dengan baik," ujar kalapas.

Lanjut Kalapas, sejauh ini dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkup Lapas Cilegon, pihak Lapas sering berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH). Beberapa kegiatan terkait upaya tersebut, selalu digelar bersama dengan menggandeng Kodim 0623/Cilegon.

"Dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Kami selalu berkoordinasi dangan Kodim 0623/Cilegon," pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo mengapresiasi atas kegiatan kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Jajaran Lapas Cilegon.

"Semoga komunikasi dan koordinasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat terus terjaga dan ditingkatkan, terutama dalam menjaga stabilitas, keamanan, dan ketertiban di lingkungan Lapas Cilegon," ujar Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo.

Disisi lain, Dandim langsung memerintahkan Pasi Intel dan Pasi Ops untuk senantiasa membantu pelaksanaan tugas serta mendukung program P4GN di Lapas Cilegon. (Red).

Editor: R. Dede

Terkini

Kodim 0602 Serang Gelar RAT ke-61

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:31 WIB

Tambak Udang di Lebak Diduga Buang Limbah ke Pantai

Minggu, 5 Februari 2023 | 11:33 WIB
X