Turunkan Tingkat Risiko, Ratusan WBP Rutan Kelas I Tangerang Ikuti Assesment Risiko

- Selasa, 17 Januari 2023 | 13:33 WIB
Turunkan Tingkat Risiko, Ratusan WBP Rutan Kelas I Tangerang Ikuti Assesment Risiko (Rutan Kelas I Tangerang)
Turunkan Tingkat Risiko, Ratusan WBP Rutan Kelas I Tangerang Ikuti Assesment Risiko (Rutan Kelas I Tangerang)

Fajarbanten.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang Bersama dengan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Ciangir melaksanakan assesment terhadap warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka penurunan tingkat risiko di Rutan Kelas I Tangerang, Selasa 17 Januari 2023.

Bertempat di gazebo Rutan Kelas I Tangerang, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Gilang Riflianto membuka kegiatan assesment tersebut. Gilang menyampaikan tentang maksud dan tujuan dilakukannya assesment.

“Jadi kegiatan ini untuk pengklasifikasian kawan-kawan disini semua bahwa nantinya apakah kalian akan ditempatkan di UPT Pemasyarakatan maximum security, medium security atau minimum security,” ujar Gilang.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan assesment ini juga akan menentukan proses integrasi WBP kedepannya.

“Karena kami petugas pun ingin kalian mendapatkan hak nya sesuai dengan aturan yang berlaku, oleh karena itu nanti ketika dilakukan wawancara oleh tim assesor maka harus dijawab dengan jujur sesuai dengan pertanyaan,” tambahnya.

Adapun kegiatan assesment ini diikuti oleh 800 (delapan ratus) WBP Rutan Kelas I Tangerang selama beberapa hari kedepan dengan metode wawancara dan studi berkas.(**)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Polisi Bubarkan Balap Sepeda Dimalam Ramadhan

Selasa, 5 April 2022 | 13:51 WIB

Ternyata Ini Makna 'Jimat' di Lapas Kelas I Tangerang

Jumat, 11 Februari 2022 | 13:11 WIB
X