Wujudkan Lingkungan Bersih, Petugas Rutan Tangerang Kompak Lakukan Kerja Bakti

- Jumat, 20 Januari 2023 | 13:48 WIB

TANGERANG – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang melaksanakan giat kebersihan guna mewujudkan lingkungan yang nyaman, sehat dan bersih, Jumat (20/01/2023).

Sebelum melaksanakan giat kebersihan, terlebih dahulu pegawai melakukan dengan olahraga senam, aerobic dan zumba yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kumham agar memberikan semangat di pagi hari. Seusai kegiatan senam, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan utama yaitu membersihkan area lapangan, saluran air, taman, aula sahardjo dan lain-lain agar terbebas dari tumbuhan-tumbuhan liar dan benda-benda yang tidak berkepentingan untuk menunjang tugas dan fungsi pemasyarakatan di Rutan Kelas I Tangerang.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri mengatakan bahwa kebersihan lingkungan kerja merupakan tanggung jawab bersama. Fikri juga mengajak kepada seluruh jajaran agar senantiasa kedepannya untuk tetap memelihara kebersihan lingkungan Rutan Kelas I Tangerang.

“Saya harap kedepannya kawan-kawan sekalian dapat lebih meningkatkan kepedulian dan peka terhadap lingkungan organisasi kita, mari bersama-sama kita terus gotong-royong dalam upaya kebersihan sehingga agar terus nyaman dalam bekerja untuk meningkatkan kinerja kedepannya,” ujarnya.

Rutan Kelas I Tangerang terus melakukan pemeliharaan dan perbaikan dalam segala aspek guna mewujudkan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat maupun Wargan Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Adapun perbaikan dan kebersihan lebih lanjut melibatkan seluruh jajaran petugas dan WBP serta pihak eksternal guna mewujudkan sarana dan prasarana yang terbaik untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan di Rutan Kelas I Tangerang. (Red).

Editor: R. Dede

Terkini

Kodim 0602 Serang Gelar RAT ke-61

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:31 WIB

Tambak Udang di Lebak Diduga Buang Limbah ke Pantai

Minggu, 5 Februari 2023 | 11:33 WIB
X