Bupati Irna Jadi Penentu Jabatan Sekda Difinitif

- Jumat, 20 Januari 2023 | 17:50 WIB
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang, Endang Sumantri (Asep)
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang, Endang Sumantri (Asep)

Fajarbanten.com  - Tahapan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama eselon II B Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang akan segera diumumkan.

Sejumlah pejabat Pemkab Pandeglang yang berminat ikut seleksi calon Sekda, harus berbaik-baik kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Sebab, penentu menjadi Sekda ada ditangan Bupati Pandeglang.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang, Endang Sumantri mengatakan, tahapan seleksi jabatan sekda saat ini sedang berproses. Namun yang terpenting tahapan seleksi sekda harus dilakukan. Meski yang menentukan jabatan sekda ada ditangan Bupati. "Kami menyambut baik dengan seleksi jabatan sekda. Tapi semua tetap dikembalikan ke bupati karena kewenangannya di beliau," kata Endang, Kamis 19 Januari 2023.

Endang mengingatkan, Bupati harus memilih calon sekda yang mampu menjadi pengayom pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang. "Sekda yang akan dipilih Bupati harus yang sejalan, karena harus bisa menjabarkan visi misi bupati, bisa mengakomodir pegawai, dan bisa bersinergi," pesannya.

Endang meminta, agar tahapan seleksi jabatan sekda dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundangan. "Untuk kewenangan seleksi sekda ada di pansel (panitia seleksi), dan kami serahkan kepada pansel, dan kita dukung prosesnya," ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Pandeglang, Erin Fabiana mendukung pelaksanaan seleksi jabatan sekda dilakukan tahun 2023. Dia berharap, sekda definitif memiliki integritas tinggi, hingga lebih dekat dengan masyarakat.

"Kita dukung prosesnya. Siapapun nanti yang terpilih itu yang terbaik. Kita berharap nanti sekda terpilih bisa menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen," ujarnya.

Lelang jabatan sekda masih menunggu keputusan Panitia Seleksi (Pansel) Sekda dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Mantapkan Bintek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 20:29 WIB

Dana BSM di SDN Sukasada 2 Pastikan Diterima Utuh

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:59 WIB

Bupati Irna Jadi Penentu Jabatan Sekda Difinitif

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:50 WIB

Hampir Tertimpa, Rumah Janda Anak Tiga Ambruk

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:43 WIB
X