Dana BSM di SDN Sukasada 2 Pastikan Diterima Utuh

- Selasa, 24 Januari 2023 | 12:59 WIB
Dana BSM di SDN Sukasada 2 Pastikan Diterima Utuh (Asep )
Dana BSM di SDN Sukasada 2 Pastikan Diterima Utuh (Asep )

Fajarbanten.com - Pemerintah telah memberi perhatian serius bagi dunia pendidikan termasuk sarana prasarana sekolah, kesejahteraan para guru sampai pada perhatian terhadap peserta didik atau siswa melalui dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) dipastikan tidak ada potongan.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukasaba 2 Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, Ade Suanda, memastikan bantuan dana program Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari Pemerintah yang disalurkan kepada siswa sudah sesuai dengan aturan dan tidak ada potongan.

"Dana BSM untuk siswa sudah kami salurkan, dan tidak ada potongan. Kami berharap dana BSM dari pemerintah ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah siswa," kata Ade Suanda, Jumat 20 Januari 2023.

Ade mengatakan, program BSM tersebut program Nasional yang bertujuan untuk menghilangkan halangan siswa miskin berpartisipasi untuk bersekolah dengan membantu siswa miskin memperoleh akses pelayanan pendidikan yang layak, mencegah putus sekolah, menarik siswa miskin untuk kembali bersekolah, dan membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran. "Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang memberikan dana bantuan BSM untuk siswa kami, dan bantuan BSM ini sangat membantu pelajar," ujarnya.

Dirinya berharap, orang tua dan siswa dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya demi kebutuhan siswa dalam pendidikan. " Saya berharap untuk orang tua siswa, agar mempergunakan uang sesuai dengan kebutuhan sekolah, jangan sampai dipergunakan untuk hal-hal diluar pendidikan,"pungkasnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Mantapkan Bintek PPS, KPU Gelar Rakor dengan PPK

Senin, 30 Januari 2023 | 20:29 WIB

Dana BSM di SDN Sukasada 2 Pastikan Diterima Utuh

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:59 WIB

Bupati Irna Jadi Penentu Jabatan Sekda Difinitif

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:50 WIB

Hampir Tertimpa, Rumah Janda Anak Tiga Ambruk

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:43 WIB
X