• Sabtu, 18 September 2021

Kelompok Petani "Boeatan Tjibalioeng" Kembali Rilis Album Semangat Agraria

- Rabu, 19 Mei 2021 | 17:20 WIB
IMG-20210519-WA0092
IMG-20210519-WA0092


FAJARBANTEN.COM - Karya cipta anak manusia yang takan lekang tergerus jaman, serta takan pernah bisa terhempas oleh pesatnya arus modernisasi, yakni sebuah tekad dalam mencipta. Seperti halnya inovasi karya seni bermusik dari para petani asal Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, yang menggunakan nama grup musiknya "Boeatan Tjibalioeng".

Sekumpulan petani perkebunan, ternak maupun sawah yang memiliki hobi bermusik ini, kembali merilis single keduanya dengan tajuk “Semangat Agraria”. Dimana sebelumnya kolektif yang beranggotakan 12 orang ini, sempat merilis karya debutnya yang diberi judul "Sri Ayu Ratnaningsih," pada Juli tahun lalu.

Dikarya kedua ini, mereka memilih tema berbeda, yakni perihal kampanye untuk membumikan profesi petani di kalangan anak muda.

“Semangat Agraria cenderung mengedepankan nilai-nilai humanisme dikehidupan sehari-hari. Boeatan Tjibalioeng yang tentu konsen disektor agraria merasa bahwa bertani itu memang bukan hal yang mudah namun suatu hal yang meski tetap digemari,” ujar salah seorang personelnya, Rijal Mahfud.

Tidak cuma itu, bagi mereka Semangat Agraria ini adalah ode bagi petani agar tetap bersemangat melakukan aktifitasnya karena kerja alam yang dirasa selalu dinamis dan juga tak bisa ditebak seperti cuaca yang tak karuan, tanah yang kurang bagus, dan pula minat manusianya yang mulai menurun terhadap pertanian.

“Harapan Boeatan Tjibalioeng dilagu ini yaitu mencoba menstimulasi para remaja untuk mulai mencoba bertani, menghargai alam, mencintai bumi, yang dimana hasilnya akan dinikmati oleh sendiri agar setidaknya tidak melulu hidup konsumtif,” imbuh Rijal.

Semangat Agraria direkam di studio milik Resha Stromp yang merupakan gitaris band reggae, Momonon dan personel PT. Menggelora. Resha juga turut membantu dalam proses penggarapan lagu ini sebagai lead gitar. Lagu ini pun sudah tersedia diberbagai layanan musik digital. (Daday)

Editor: Administrator

Terkini

Satlantas Polres Pandeglang Bagikan Paket Sembako

Jumat, 17 September 2021 | 17:45 WIB

Polres Pandeglang Siaga Penanggulangan Bencana

Kamis, 16 September 2021 | 20:32 WIB

Tenggak Miras Oplosan, Seorang Pemuda Tewas

Senin, 13 September 2021 | 15:06 WIB

Sesosok Mayat Ditemukan di Bendungan Talaga

Minggu, 12 September 2021 | 01:19 WIB

Dua Pengedar Narkoba Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Sabtu, 11 September 2021 | 11:02 WIB

Petugas Jaga Tahanan Polres Pandeglang di Cek Propam

Jumat, 10 September 2021 | 13:18 WIB
X